Kejar PTM, Kota Bogor Kebut 100 Persen Vaksinasi Pelajar

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menargetkan seluruh pelajar di Kota Bogor divaksinasi Covid-19 sebelum Pembelajaran Tatap Muka (PTM) digelar.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menargetkan vaksinasi sasaran pelajar di Kota Bogor rampung pada bulan ini. Berdasarkan data Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor ada sebanyak 104.417 pelajar.

Bacaan Lainnya

“Kita ingin mempercepat vaksinasi pelajar karena kalau pelajar sudah 100 persen divaksinasi, maka tatap muka bisa dimulai. Kita targetkan sebulan ini fokus apabila satu bulan ini tuntas untuk pelajar. Maka PTM bisa dimulai,” kata Bima kepada ceklissatu.com, Kamis (26/8/2021).

Bima meminta Disdik dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor untuk serius dalam menyiapkan skema pelaksanaan PTM di Kota Bogor. Mulai dari vaksinasi hingga rencana uji coba. Sebab hal itu penting, guna menekan angka penyebaran Covid-19 di sekolah.

Sementara terpisah, Kepala Dinkes Kota Bogor, Sri Nowo Retno meyampaikan, terhitung Rabu (25/8/2021), ada 16.243 dari target sasaran 104.417 orang pelajar sudah divaksinasi. Dia menyebutkan, artinya masih ada sekitar 88.174 pelajar yang belum divaksinasi.

“Yang penting percepatan kan kemarin pendidik-pendidiknya sudah. Sekarang target saya anak sekolah karena arahanya anak sekolah harus divaksin, kita gencarkan itu,” ujar Retno.

Retno menegaskan untuk percepatan vaksinasi sasaran pelajar, saat ini Pemkot Bogor telah menyiapkan 68 sentra vaksinasi di seluruh kelurahan Kota Bogor. Pelaksanaan vaksinasi tersebut akan dilaksanakan mulai hari ini, Kamis (26/8/2021 hingga Sabtu (28/8/2021) mendatang.

“Tiga hari ini kita prioritaskan anak sekolah, kita punya 64 ribu dosis vaksin Pfizer yang kita laksanakan di 68 sentra kelurahan. Mulai hari ini sampai Sabtu. Kita berharap ini tercapai untuk anak sekolah 12-17 tahun,” bebernya.

Untuk memenuhi ketersediaan vaksin, Dinkes Kota Bogor memastikan pihaknya akan meminta tambahan dosis vaksin kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Kita nanti bisa minta vaksin Sinovac atau Pfizer untuk menuntaskan semua usia sekolah. Sehingga ketika nanti persyaratan PTM itu harus sudah vaksin, kita sudah menyiapkan semuanya,” pungkasnya.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *