Kejar Percepatan Vaksin, Polresta Bogor Kota Terus Gencarkan Vaksinasi di Zona Merah

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Sebanyak 160 warga Kelurahan Tanah Baru, RW 09, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor divaksin Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut dilakukan oleh Polresta Bogor Kota melalui Rumah Sakit Bhayangkara, mengingat daerah tersebut masuk dalam kategori zona merah penyebaran Covid-19.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, pemberian vaksin targeted ini dilakukan berdasarkan skala prioritas. Pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan di Aula Gedung Serbaguna Blok F RT05/ 09 Kelurahan Tanah Baru Bogor Utara, Kota Bogor, Sabtu (17/7/2021).

Bacaan Lainnya

“Ya hari ini kami melaksanakan vaksinasi keliling targeted area, khususnya di RW 9 ini Tanah Baru dimana diketahui bahwa hasil evaluasi dari Satgas Covid-19 menunjukkan sebagai salah satu yang tinggi angkanya atau pada zona merah,” kata Susatyo, Sabtu (17/7/2021).

Sehingga bersama Satgas Penanganan Covid-19 RW. Pihaknya bekerjasama untuk melaksanakan vaksinasi agar penyebaran di tingkat wilayah RW ini tidak cepat atau tingkat kesembuhannya lebih baik.

“Vaksinasi ini kami lakukan untuk meningkatkan imunitas warga, khususnya warga yang berada di kawasan zona merah. Sehingga kami berharap penyebaran itu tidak menjadi meluas,” ujarnya.

Di Kelurahan Tanah Baru RW 09, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor terpilih sebagai lokasi vaksinasi Covid-19, lantaran terdapat sebanyak 26 warga dalam 7 RT di RW tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.

Susatyo memastikan, pelaksanaan vaksinasi serupa juga bakal terus digalakan di sejumlah wilayah lainnya. Khususnya yang berada di zona merah.

Selain vaksinasi, Polresta Bogor Kota juga memberikan bantuan berupa paket sembako bagi warga di RW tersebut yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

“Untuk warga yang sedang isolasi mandiri kita bagikan sembako untuk meringankan agar mereka bisa bertahan semasa observasi atau semasa isolasi mandiri tersebut,” ungkapnya.

Di lokasi yang sama, Ketua RW, Imron mengatakan warganya sangat antusias untuk mengikuti pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh Polresta Bogor Kota.

“Alhamdulillah warga antusias semuanya dengan diadakan vaksin ini,” kata Imron.

Selain itu, pihaknya mengucapkan terimakasih khususnya kepada jajaran Polresta Bogor Kota yang telah mengadakan vaksinasi di wilayah RW 9.

“Kami atas nama RW Siaga 09 Tanah Baru sangat mengucapkan terimakasih karena telah mengadakan serbuan vaksin di wilayah kami dan kami sangat berterimakasih Kapolresta telah membagikan sembako kepada yang isoman, itu sangat bermanfaat buat warga kami,” pungkasnya.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *