Keindahan Lapangan Sempur Bogor, Diapresiasikan Dalam Bentuk Batik

BOGOR, Ceklissatu.com – Semenjak merebaknya virus corona di Kota Bogor, Jawa Barat, Lapangan Sempur yang berlokasi di Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, dilarang aktifitas oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran virus mematikan tersebut.

Suasana lapangan Sempur yang dipadati masyarakat Kota Bogor untuk berolah raga setiap harinya terutama hari Sabtu dan Minggu, membuat sebagian masyarakat kerinduan dengan suasana tersebut. Sebagai bentuk kerinduan keindahan Sempur, Frida Aulia salah satu desainer asal Kota Bogor mengekspresikan Sempur dengan karya batik.

Bacaan Lainnya

“Sempur tempatku bermimpi
berjalan, berlari dan berputar
mencari ide kreatif bahkan merenungi diri sambil menikmati indahnya kota Bogorku,” kata Frida, Senin (18/5/20).

Ia mengatakan, keindahan sempur sangat mempesona dibandingkan lapangan lainnya. Karena bisa memandangi indahnya Gunung Salak agar bisa selalu bersyukur.

Dari isi inspirasi dan pesan batik Sempur ini yaitu, diberi waktu tadabbur (mencermati) Alam yang indah, yang diantaranya ada lintasan alam, tulisan Sempur, pepohonan, panorama Gunung Salak dan tak lupa daun yang melekat dengan ciri khas Bogor yaitu daun talas.

“Intinya kita semuanya jangan pernah mati gaya, dalam situasi seperti ini harus mengutamakan kesehatan dan harus tetap bersyukur,” tegasnya.

Penulis: Ayatullah

Editor: Edwin Suwandana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *