Kebut Vaksinasi, Pemkot Bogor Targetkan Pondok Pesantren Hingga Rumah Ibadah

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mulai melakukan vaksinasi terhadap santri di Kota Bogor, berlokasi di Pusat Pengembangan Islam Bogor (PPIB), Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Senin (6/9/2021).

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bogor, H Ade Sarmili mengatakan, setidaknya ada sebanyak 1.000 santri yang menjalani vaksinasi Covid-19, vaksin yang disuntikkan yakni Sinovac. Tidak hanya santri yang menjalani vaksinasi, ada tokoh agama hingga masyarakat umum juga ikut dalam program vaksinasi Covid-19 itu.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, kuota pada hari ini 1.000 vaksin Sinovac. Prioritas utama penerima vaksin adalah santri, tapi ada juga tokoh agama dan masyarakat umum yang ikut vaksinasi,” kata Ade Sarmili, Senin (6/9/2021).

Diketahui pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diprioritaskan bagi santri itu merupakan program dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar).

“Program ini adalah bagian dari program Provinsi Jawa Barat yang menargetkan 3 juta santri menjalani vaksinasi Covid-19 agar terciptanya herd immunity (kekebalan komunal) di lingkungan pesantren,” ujarnya.

Program 3 juta vaksinasi Covid-19 sasaran bagi santri itu bakal dilakukan secara bertahap sesuai rencana Pemprov Jawa Barat. Guna akselerasi capaian vaksinasi,pihaknya akan bekerjasama dengan pemerintah daerah.

Sementara di lokasi yang sama, Kapolresta Bogor Kota, yang juga sebagai Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor,Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, selain vaksinasi Covid-19 kepada santri pihaknya juga berencana bakal menyasar sejumlah rumah ibadah di Kota Bogor untuk melakukan vaksinasi.

“Selain vaksinasi bagi santri, kami juga akan menyasar vaksinasi ke sejumlah rumah ibadah di Kota Bogor. Hal ini bertujuan agar masyarakat bisa lebih terlindungi pada saat beribadah,” pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *