Kebakaran Rumah di Jasinga Bogor Tewaskan Seorang Nenek dan Cucunya

  • Whatsapp
Kebakaran Rumah di Jasinga Bogor Tewaskan Seorang Nenek Paruh Baya dan Cucunya (cepi/ceklissatu)

BOGOR, CEKLISSATU—Nahas kebakaran rumah di Kampung Nanggung, Desa Tegal Wangi Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor pada Sabtu dini hari 8 Januari 2022 menewaskan pemiliknya Mariah (65) dan seorang cucunya (10). Keduanya ditemukan sudah tak bernyawa di dalam satu kamar.

“Memang ponakan saya diurusin sama neneknya dan pas kejadian berada di satu kamar,” kata Anak korban, Marhadi (46) ketika ditemui usai pemakaman, Sabtu (8/1).

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, dirinya tak mengetahui langsung dan ketika kelokasi api sudah membesar dan membumbung tinggi, sehingga terlambat menyelematkan ibunya dan ponakan, sementara untuk bapakamya bernama Husen 70 tahun berhasil menyelamatkan diri lewat pintu samping rumah.

“Dan saya sempat menanyakan ke bapak dan melihat orang ibu dan ponakan berada satu kamar sudah tak bernyawa,” jelasnya

Marhadi menambahkan, sempat mau menyelamatkam kedua korban tapi sudah habis seluruh badannya terbakar berikut bangunan rumah.

“Satu kamar keduanya terbakar neneknya dengan posisi tertelungkup dan ponakan terlentang,” tambahnya

Menurut pengakuan suami korban sempat mau menolong tapi tidak bisa, karena jendelanya cukup tinggi dan api sangat cepat merambat ke area lain.

“Api dipadamkan sama warga, karena jauh lokasinya dengan pemadam kebakaran, dan semua hangus tidak ada yang bisa diselamatkan berikut dua motor ikut terbakar,” kata Marhadi.

Marhadi mengatakan, kondisi ibunya dan ponakannya tubuhnya habis terpanggang dan saat Inu kedua korban usai disolatkan langsung di makamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) tidak jauh dari rumah duka.

“Jam sembilan usai disolatkam langsung dimakamkan berdekatan,”katanya.

Sementara itu menurut kesaksian Tetangga Korban Empu mengatakan api begitu cepat diduga dari hubungan arus pendek listrik, tidak haya itu kebakaran itu juga menghanguskan dua unit motor, perhiasan dan sejumlah uang yang hingga saat ini masih dilakukan pencariana lantaran tertimbun reruntuhan atap bangunan rumah.

“Saat kejadian warga sudah pada tidur tapi saya saat terbangun mendengar suara Keluar teryata rumah Bu Mariah terbakar api sudah besar saya coba membangunkan suami saya dan menghubungi Damkar, tapi karena jaraknya jauh Damkar datang pukul dua pagi,”pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *