Kebakaran Kios IPB : Buku Hangus Terbakar, Tapi AL Quran Tampak Utuh

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com— Sebanyak 13 Kios milik IPB Universty di Desa Babakan Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor ludes terbakar pada Senin pagi 22 November 2021.

Belasan kios terbakar terdiri dari kios makanan, minuman, sembako hingga kios yang menjual buku bacaan dan Al-Quran.

Bacaan Lainnya

Dalam peristiwa kebakaran seluruh bangunan rata dengan tanah, bahkan kios yang menjual buku juga hangus terbakar, akan tetapi ada hal aneh puluhan AL Quran yang berada di kios buku itu masih tampak untuh meskipun bagian sampul Quran sedikit hangus.

Seperti diungkapkan salah satu pendagang yang kiosnya terbakar Iis Kurniasih mengatakan subhanallah dibalik musib ada hikmah dan kekuasaan Allah SWT.

“Blok belakang memang ada yang julan buku buku bekas dan buku buku lainnya termasuk AL Quran itu kebakaran juga. Tapi untuk AL Quran utuh, saya gak bisa bicara apa apa yah, mungkin Allah menujukan kuasanya kalau buku buku lain hangus terbakar, pasti ada hikmah kejadian ini,”katanya.

Lebih lanjut para pedagang berharap
kios kios yang terbakar merupakan milik IPB itu, pasca kejadia kebakaran ada kepedulian dari IPB

“Harapanya kios milik IPB setidaknya ada kepedulian dari IPB dan harapan tertinggi bisa dibangunkan kembali agar pedagang ini bisa berjualan lagi meskipun barang dagangan ludes terbakar,”katanya

Sementara itu, Kapolsek Dramaga Iptu Agus Suryana mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut.

“Kebakaran yang terjadi di kampung babakan raya RT 04 RW 07, sekitar 13 kios terbakar, kronologi kejadiannha masih dalam penyelidikan,” katanya

Iptu Agus Suryana mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanga saja kerugian titaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Kerugian sekitar 130 jutaan, masih dalan penyelidikan, itu kios sebetulnya milik IPB, pengelolaannya pun oleh pihak IPB, bangunan permanen,” pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *