Kawasan Wisata dan Rumah Makan Diperketat, Kota Bogor Cenderung Sepi Akhir Pekan Ini

BOGOR, Ceklissatu.com – Setelah Pemkot Bogor memperketat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Mikro dan Komunitas (PSBMK), jumlah wisawatan cenderung mengalami penurunan. Terpantau di lokasi yang biasanya ramai pengunjung mendadak sepi.

Seperti yang terlihat di wilayah pedestrian SSA, tepatnya di dekat Lapangan Sempur dan Istana Bogor, Minggu (20/9/2020). Tak ada kerumunan warga yang terjadi di sana.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan dalam dua jaro terakhir ini situasi di Kota Bogor cenderung sepi. “terima kasih untuk warga yang sudah menahan diri untuk tidak bepergian, terima kasih untuk pengelola restoran, rumah makan yang sebagian besar menaati protokol kesehatan dan terima kasih juga warga Jakarta dan sekitarnya yang sepertinya menahan diri juga untuk tidak jalan-jalan di Kota Bogor,” kata Bima Arya Minggu (20/9/2020).

Ia berharap agar warga tetap mematuhi protokpl kesehatan dan bersedia untuk tidak keluar rumah sementara ini hingga kasus penyebaran Covid-19 di Kota Bogor menurun “Tapi nanti malam baru bisa ketahuan, jadi minggu dini hari kita baru bisa tahu bagaimana perkembangannya (kasus covid Kota Bogor) apakah masih di zona merah atau ada perbaikan. Gugus Tugas Nasional yang meng-update itu,” tuturnya.

Bima beserta jajarannya sudah semaksimal mungkin menekan angka kasus positif covid-19.Jika nantinya masih berstatus zona merah, maka harus ada penguatan dalam aturan tersebut PSBMK.

“Jadi yang bisa kita lakukan adalah menahan laju di lapangan dengan membatasi pergerakan orang, mengedukasi dan menguatkan protokol kesehatan,” tukas Bima.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *