Katar Bogor Selatan Bagikan Makanan ke Warga yang Sedang Isoman

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Karang Taruna Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor membagikan 300 paket makanan siap saji untuk masyarakat yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) dan warga yang terdampak COVID-19.

Ketua Karang Taruna Bogor Selatan, Amirudin Rahayuningrat mengatakan, makanan siap saji untuk warga yang sedang isoman ini merupakan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Bacaan Lainnya

“Sebelumnya kita mengajukan bantuan ke Kemensos sebanyak 2000 paket dan terealisasikan 300 paket. Dimana bantuan ini untuk warga yang terdampak covid dan juga warga yang sedang menjalani isoman,” katanya, Jumat (09/07/2021).

Berdasarkan informasi, sambung Amir, bahwa warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kecamatan Bogor Selatan mencapai 685 orang yang tersebar di 8 kelurahan.

“Bantuan ini kita bagikan secara bergantian, yakni empat kelurahan, dilanjutkan empat kelurahan lainnya,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa apa yang dilakukan Karang Taruna ini merupakan bentuk peduli kepada masyarakat. “Paket ini kita serahkan ke para pengurus RT dan RW yang kemudian disalurkan ke masyarakat yang sedang isoman,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Bogor Selatan Dimas Tiko mengapresiasi apa yang dilakukan Karang Taruna, pergerakan anak muda ini menjadi contoh anak-anak muda lainnya dalam membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

“Inisiasinya bagus, mencari berkoordinasi, dengan Kemensos RI ditengah kondisi tidak baik dan tidak mudah, dapat melakukan hal terbaik khususnya bagi warga Bogor Selatan. Ini suatu bentuk kepedulian yang bagus. Kita berharap stakeholder yang lain bisa mengoptimalkan, bisa berkolaborasi secara bersama-sama untuk memutus mata rantai Covid-19,” kata Dimas.

Penulis : Heri

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *