Kasus Positif Meningkat, Satgas Covid 19 Pangandaran Sterilisasi Perkantoran dan Berlakukan Denda

  • Whatsapp

PANGANDARAN, Ceklissatu.com-Kasus positif Covid 19 terus melonjak. Pemerintah Kabupaten Pangandaran menetapkan kebijakan Work From Home (WFH), bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) selama tujuh hari dimulai, Selasa (29/06/21). Kini seluruh perkantoran dilakukan strelisasi dengan penyemprotan desinfektan.

Ketua Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Pangandaran, Suheryana mengatakan, kenaikan kasus didominasi dari klaster keluarga.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kita lakukan strerilisasi dengan disinfektan menggunakan alat fogging di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pangandaran yang di WFH yakni di Bagian Humas, Bagian Ekonomi dan Bagian Hukum juga Bagian Pembangunan,” ujarnya.

“Selain klaster keluarga, juga terdapat klaster perkantoran sehingga aktivitas kerja dilaksanakan tidak tatap muka,” tambahnya.

Dalam waktu dekat, kata dia, pihaknya akan menggelar rapat terbatas untuk merumuskan teknis PPKM Mikro ditingkat Rukun Tetangga (RT). Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten akan mengevaluasi Gugus Tugas Covid-19 tingkat Kecamatan dan Satgas tingkat Desa.

Untuk meningkatkan kedisiplinan, Suheryana menegaskan, Pemerintah Kabupaten Pangandaran juga memberikan sanksi tegas kepada warga yang tidak menggunakan masker.

“Sanksi yang diberlakukan untuk warga yang membandel tidak menggunakan masker akan dikenakan membayar uang sebesar Rp 20 ribu,” tegasnya.

 Editor : Daus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *