Kasus Positif Covid di Kota Bogor Terus Bertambah, Total Sudah 666 Pasien Terkonfirmasi

Tim medis memperlihatkan hasil sampel rapid test COVID-19 wartawan di Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Cibinong, Senin (30/3/2020). (ceklissatu.com/Dwi Susanto)

BOGOR, Ceklissatu.com – Di masa Pembatasan Sosial Berskala Mikro dan Komunitas (PSBMK), jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Bogor terus bertambah.

Berdasarkan data harian Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor per Rabu (2/9/2020), terjadi penambahan 11 kasus positif baru di wilayah itu.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor Sri Nowo Retno mengatakan, atas penambahan kasus itu maka jumlah keseluruhan pasien yang terkonfirmasi positif di Kota Bogor mencapai 666 orang.

“Hari ini bertambah 11 kasus (positif) baru, sehingga total seluruh pasien yang sudah terkonfirmasi ada 666 orang,” kata Retno, Rabu (2/9/2020).

Ia menambahkan, untuk pasien yang dinyatakan sembuh di hari ini juga bertambah. Tercatat, ada tujuh penambahan kasus sembuh.

Sementara, untuk kasus meninggal dunia masih tetap dengan 32 kasus.

“Total pasien sembuh sampai hari ini ada 394 orang,” sebutnya.

Retno menuturkan, Dinkes Kota Bogor akan terus menggencarkan tes usap (swab test) per harinya untuk melacak kasus penyebaran Covid.

Sampai saat ini, lanjut dia, sudah ada 11.377 warga yang telah di swab.

“Jumlah tes swab yang kita lakukan sudah melebihi dari standar WHO, tapi kita akan terus gencarkan ini. Artinya, jumlah kasus meningkat karena tes swabnya juga tinggi. Ini upaya kita untuk mendeteksi sedini mungkin penyebaran Covid,” tutup dia.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *