Kasus Positif Covid-19 Hampir Capai 1.000 Perhari

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bogor terus mengalami lonjakan. Parahnya, hal itu terjadi saat pemerintah dengan ketat memberlakukan PPKM Darurat.

Tak tanggung-tanggung, angka penyebarannya mencapai seratus persen lebih. Sebelum PPKM Darurat, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bogor masih berada di angka sekitar 90 an kasus per hari. Namun saat ini, kasusnya hampir mencapai 1.000 per hari.

Bacaan Lainnya

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Irwan Purnawan mengungkapkan, tingginya angka kasus tersebut lantaran saat ini data diambil dari New All Record (NAR).

“Data itu diambil dari data NAR, dimana banyak warga Kabupaten Bogor yang berdomisili diluar kota namun memiliki identitas Kabupaten Bogor. Sehingga data mereka masuk ke kita,” kata Irwan, Minggu (18/7/21).

Menurutnya, pengambilan data menjadikan angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bogor per hari menjadi sangat tinggi.

Begitu juga di wilayah lain dengan metode perhitungan yang sama.

“Di kita juga begitu, ketika ada warga yang memiliki KTP luar Bogor lalu positif atau isoman dan datanya kita input ke sistem NAR, maka pasien covid-19 tersebut akan masuk ke data dimana pasien tersebut berasal,” jelas Irwan.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 per hari Sabtu 17 Juli 2021, angka kasus positif Covid-19 bertambah sebanyak 962 kasus. Hal itu menambah jumlah kasus positif aktif di Kabupaten Bogor sebanyak 6.926 kasus.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *