Kasus Kematian Covid 19 di Kabupaten Bogor, Sekda Sebut yang Isoman Juga Tinggi

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com– Sekda Kabupaten Bogor Burhannudin mengatakan kasus kematian akibat covid 19 pada bulan Juli 2021 ini menjadi kasus kematian tertinggi.

Dirinya saat memantau kegiatan vaksinasi massal di Desa Ciamanggis, Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor pada, Kamis pagi (21/7/2021) mengatakan untuk Juli 2021 ini kasus kematian akibat covid 19 baik yang dirawat di Rumah Sakit atau Yangs Edang melakukan isolasi mandiri mencapai 574 kasus kematian.

Bacaan Lainnya

“Bulan Juli 2021 laporan dari Gugus Tugas itu hampir 574 yang meninggal karena covid 19 baik yang di Rs maupun yang sedang Isoman,”kata Sekda, kepada wartawan.

Ia pun menegaskan selain gencar vaksinasi massal yang terus dilakukan Pemkab Bogor baik secara massal maupun secara dor to dor. Peran serta masyarakat untuk disiplin Prokes itu sangat penting.

“Kita tak bosan bosannya mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan karena saat ini varian baru covid mudah menyebar dan menular,”katanya.

Lebih lanjut ia meminta peran serta gugus kecamatan dan desa sesuai instruksi Bupati Bogor Ade Yasin jangan sampai menelantarkan pasien covid 19 yang sedang melakukan isolasi mandiri.

“Kita pun dari Pemkab Bogor kerjasama dengan Polres dan Kodim saat ini telah menyalurkan bantuan sembako obat dan vitamin dan juga kita juga ada tim gercep yang bisa diakses melalui nomor yang telah disebar oleh pemerintah desa,”pungkasnya.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *