Karyawan PT. Semasi Diduga Positif Covid-19 Pihak Perusahaan Bungkam

Halaman Depan PT. SMASI

BOGOR, Ceklissatu.com – Wabah virus Covid-19 semakin merajalela menghantui negeri tercinta ini. Kesadaran masyarakat mengenai protokol kesehatan untuk menjaga diri sendiri dan lingkungan juga terbilang rendah. Tidak hanya warga, bagi pelaku usahapun masih bebas membuka usahanya dan cenderung tertutup jika ada karyawannya yang diduga terkena Virus Covid -19.

Hal tersebut diduga terjadi di perusahaan yang bergerak di bidang sepatu eksport di Deaa Pasir Laja RT 5/1, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dimana salah satu karyawan perusahaan tersebut diduga terjangkit Virus Corona, namun pihak perusahaan terkesan menutup nutupi adanya dugaan berita tersebut.

Bacaan Lainnya

Saat Ceklissatu.com mengkonfirmasi hal tersebut kepada direktur PT.Semasi Richard Hakim melalui sambungan telpon, diriya berkilah untuk menghubungi pihak Human Resource Departement (HRD). “Nanti saya kirim kontak person beliau Ujar Richard,” jawab Richard melalui selulernya, Jum’at (25/9/20).

Namun ketika HRD PT.Semasi di konfirmasi melalui sambungan selulernya, staf bernama Hendri mengatakan silahkan anda kirim Identitas ID Card anda dan surat tugas dari kantor redaksi anda yang menyatakan ingin konfirmasi terkait apa yang mau ditanyakan, dan malah melempar balik mempersilahkan untuk menghubungi pak Richard.

“Dari mana anda tahu dan dari siapa sumbernya,”ketusnya.

Selang beberapa waktu, permintaan perusahaan dipenuhi redaksi Ceklissatu.com dikirim melalui pesan whatshapp.

“Terimakasih atas kiriman ID card nya. Sesuai protokol kesehatan yang berlaku di perusahaan, tolong diajukan surat tugas dari kantor bapak terkait tujuan perusahaan bapak ingin melakukan konfirmasi ke perusahaan kita. Untuk surat tugasnya bisa dikirimkan ke WA saya pak agar protokol selanjutnya bisa kita berikan. Terimakasih atas kerjasamanya,”balasnya melalui pesan singkat Whatsapp.

Namun ketika tim Ceklissatu hendak mengkonfirmasi secara langsung  mendatangi perusahaan pada jumat 25/9/2020 untuk memastikan apakah informasi tersebut benar dan sesuai yang di sampaikan pada tim, namun jawaban dari perusahaan berbelit dan terkesan menghindar.

Sementara saat di konfirmasi kepada Jubir Ketua Gugus Tugas Covid 19 kabupaten Bogor, Syarifah Sofyah menjelaskan bahwa PT. Semasi belum memberikan laporan secara resmi dan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor hingga saat ini belum ada data yang masuk dari PT. Semasi.

Penulis – Mat nasir
Editor- Daus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *