Karang Taruna Damai Mekar Bagikan 100 Nasi Kotak Bagi Warga Membutuhkan

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Pengurus Karang Taruna Damai Mekar, Kelurahan Sukadamai, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor terjun langsung ke wilayahnya untuk membantu warga yang membutuhkan, Jum’at (30/7/2021).

Sebanyak 100 nasi kotak diberikan kepada yatim dan para kaum dhuafa. Diketahui pembagian 100 nasi kotak tersebut dilakukan rutin setiap Jum’at. Pembagian nasi kotak yang diinisiasi oleh Karang Taruna Damai Mekar diberi nama NIKAH (Nasi Berkah).

Bacaan Lainnya

Ketua Karang Taruna Damai Mekar Jamaludin menyampaikan, bahwa kegiatan NIKAH ini berupa pembagian nasi kotak dikhususkan kepada mereka yang membutuhkan, seperti yatim dan dhuafa.Sebab menurutnya, anak yatim dan para kaum dhuafa adalah salah satu yang terdampak pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, kita bisa meringankan beban saudara kita yang kesulitan saat pandemi ini. Buat mereka disiapkan 100 kotan nasi berkah,” kata Jamaludin, usai membagikan nasi berkah di RW13, Jum’at (30/7/2021).

Jamaludin memastikan kegiatan NIKAH tersebut akan konsisten berlangsung setiap Jum’atnya. Berdasarkan data, di Kelurahan Sukadamai, tercatat ada 60 anak yatim dan 150 orang kaum duafa.

“Maka dari itu, kami Karang Taruna Damai Mekar akan berupaya membantu mereka. Kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas pemuda,” ujarnya.

Lebih lanjut, Jamaludin menjelaskan, bantuan berupa nasi kotak didapatnya dari sejumlah donatur yang biasa mendukung kegiatan Karang Taruna.

“Haparan kami dengan memberikan nasi berkah ini bisa membantu dan meringankan masyarakat yang sedang terdampak PPKM Darurat Level 4,” ungkapnya.

Sementara, di lokasi yang sama, Lurah Sukadamai, Wage mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Karang Taruna Damai Mekar, ia berharap melalui pembagian nasi berkah ini dapat membantu warga yang terdampak PPKM Level 4.

“Keberadaan Karang Taruna Damai Mekar ini bisa bermanfaat kepada masyarakat.Alhamdulillah masyarakat sangat senang adanya bantuan nasi berkah ini,” pungkas Wage.

Dalam acara NIKAH tersebut, tetap melakukan protokol kesehatan ketat 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak).

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *