Kapolresta Bogor Kota, Borong Dagangan Tukang Sayur Agar Mau Divaksin

  • Whatsapp
Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro memborong dagangan tukang sayur agar mau divaksin, Rabu (28/7/2021). Foto: Wulan

BOGOR, Ceklissatu.com – Wasmuhidin (49) seorang pedagang sayur keliling yang dalam kesehariannya biasa menjajakan dagangannya ke wilayah Kota Bogor, meliputi Kebon Pedes, Bubulak, Pondok Rumput, dan Ciwaringin. Wasmuhidin turut serta dalam Gerai Vaksin Presisi Covid-19.

Gerai Vaksin Presisi Covid-19 ini diiniasi oleh Polresta Bogor Kota, yang digelar di Gedung DPRD Kota Bogor, Jalan Pemuda, Tanah Sareal, Kota Bogor, Rabu (28/7/2021).

Bacaan Lainnya

Pria paruh baya kelahiran Cilacap, 01 Juli 1972 tersebut dari kalangan pedagang kecil yang kebetulan lewat di depan Gedung DPRD Kota Bogor yang kemudian dipanggil oleh Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, untuk menerima suntikan pertama dosis vaksin Covid-19.

“Sudah divaksin pak? Ayo vaksin, nanti saya bayarin dagangannya satu gerobak,” kata Susatyo, saat membujuk Masmudin agar mau divaksin, Rabu (28/7/2021).

Jajaran Polresta Bogor Kota, melaksanakan Gerai Vaksin Presisi dengan target sebelum pukul 12.00 WIB sasaran vaksin sebanyak 500 orang. “Sehingga selain targetit yang kami laksanakan, masih ada sisa (dosis vaksin) maka kami melaksanakan razia vaksin di depan kantor DPRD,” ujarnya.

Susatyo menambahkan, pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi ini akan terus dilakukan dengan menyasar masyarakat, sopir angkot, hingga tukang sayur yang berpotensi tinggi terpapar Covid-19. Pihaknya menargetnya 1000 vaksin perhari.

Selepas mengikuti tahapan vaksin pertamanya, Wasmuhidin menyampaikan ucapan terimakasih atas vaksin yang telah ia terima.

Wasmuhidin berharap agar senantiasa sehat dan pandemi ini dapat segera berlalu sehingga baik dirinya maupun para pedagang kecil lainnya dapat kembali beraktivitas dan berusaha sebagaimana sediakala.

“Tadi sempat ragu, tensi juga sempat tinggi, tapi akhirnya berhasil divaksin. Saya ucapkan terimakasih, mudah-mudahan ini cepat berlalu. Mudah-mudahan semuanya seperti semula,” ujar Wasmuhidin, Rabu (28/7/2021).

Sesuai kesepakatan, Susatyo membayarkan semua dagangan Wasmuhidin senilai 1,5 juta. Melalui pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi, Susatyo mengharapkan agar lebih banyak masyarakat yang mau berpartisipasi dalam program vaksinasi yang diberikan secara gratis ini.

“Juga jangan lupa, meskipun sudah divaksin, kita tetap harus disiplin terhadap protokol kesehatan. Sehingga masyarakat yang melintas, yang sudah tahu termasuk penumpang, supir angkot bisa ikut vaksin di DPRD. Untuk mendukung program vaksinasi ini, kami dengan Pemkot Bogor dorong untuk bisa mengejar vaksin bertambah,” pungkasnya.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *