Kapolda Jabar Minta Pemkab Bogor Genjot Vaksinasi : Minimal 60 Persen di Akhir November

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana meminta Pemkab Bogor untuk terus bergegas melaksanakan vaksinasi.

Dia meminta akhir November mendatang capaian vaksinasi bisa menyentuh angka 60 persen.

Bacaan Lainnya

“Saya mohon kepada seluruh masyarakat supaya untuk tidak takut divaksin, kemudian walaupun sudah divaksin tetap harus mentaati protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker dan menjauhi kerumunan,” kata Suntana.

Untuk percepatan vaksinasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melakukan skema door to door, vaksinasi malam, hingga membangun Mini Sentra Vaksinasi.

“Sentra Vaksinasi ini dibangun di setiap tempat pelayanan masyarakat. Seperti pusat perbelanjaan (Cibinong City Mall), Bank Jabar Banten (BJB) Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Perhubungan, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan beberapa tempat lain yang terdapat pengumpulan massa,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, Mike Kaltarina.

Dia mengklaim jika Mini Sentra Vaksinasi ini sudah berjalan beberapa waktu lalu.

“Tujuannya untuk mempermudah mereka melaksanakan vaksinasi. Jadi ketika mereka mengurus sesuatu di kantor pelayanan, maka kami akan data siapa saja yang belum divaksin untuk kemudian dilakukan penyuntikan vaksin,” jelas Mike.

Sekedar diketahui, Kabupaten Bogor ditarget harus mampu menyelesaikan vaksinasi sebanyak
4.225.790 orang (70 persen) atau 8.451.580 dosis sampai dengan Desember 2021, dari total penduduk 5,5 juta jiwa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *