Kantor Desa Tajur Minta Surat Legalitas Tanah Hibah dari PT TBU

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com-Pemerintah Desa Tajur, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor mempertanyakan kejelasan legalitas tanah yang diberikan PT.Tajur Bhakti Utama (TBU) yang dikini sudah berdiri kantor Desa sejak puluhan tahun.

Tanah hibah yang diberikan oleh PT.TBU yang kini dijadikan kantor Desa Tajur, legalitasnya masih dipertanyakan.Hal itu, diungkapkan Sekretaris Desa (Sekdes) Dino, menurutnya, dari awal dibangunnya kantor desa hingga kini, pihak PT.TBU belum memberikan surat pemberian lahannya kepada pemerintah desa.

Bacaan Lainnya

“Ini kantor desa aja, berdiri dilahan PT.TBU, kejelasan suratnya aja belum ada, untuk luas tanah yg di hibah kan ke desa tajur dari TBU kurang lebih 4,3 hektar,”terangnya, Selasa (31/08/21).

Adapun lahan hibah yang diberikan PT.TBU ini, Kantor Desa,Puskesmas, sarana sekolah namun untuk sekolah hanya sebagiannya saja, dan juga jalan umum

“Kades sudah beberapa kali menanyakan hal legalitas pemberian hibah lahan ini semua, tapi belum ada kepastiannya,padahal udah berdiri bangunan milik pemerintah,”terangnya

Dinopun berharap, pihak PT.TBU agar memberikan kejelasan terkait beberapa lahannya yang sudah dihibahkan kepada pemerintah seperti Fasos Fasum. “Lahan sih sudah jelas, ada dan titiknya ada, tapi legalitasnya belum kami (Kantor Desa) terima, dan suratnya saja belum kami pegang,”bebernya.

Editor : Daus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *