Kabomania Salurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Banjir di Sukabumi dan Bogor

Kabomania Salurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Banjir di Sukabumi dan Bogor

BOGOR, Ceklissatu.com – Gerakan solidaritas ditunjukkan oleh suporter tim sepakbola Persikabo 1973, Kabomania. Mereka menyalurkan bantuan kepada warga terdampak bencana banjir di Sukabumi dan Bogor minggu lalu.

Anggota Kabomania Koordinator Wilayah (Korwil) Jalur Timur, Muhammad Faruq As Syara mengatakan penyaluran bantuan dilakukan Minggu (27/9/2020) dini hari. Mereka menyalurkan bantuan ke wilayah yang terdampak bencana cukup parah terlebih dahulu yakni Cicurug, Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah masyarakat menilai aksi kemanusiaan yang dilakukan ini cukup bagus karena biasanya, masyarakat kebanyakan mengenal suporter bola hanya melakukan keributan. Dengan adanya aksi ini, selain kita membantu terhadap sesama, ternyata ada hal hal baik yang dilakukan suporter di luar nonton bola,” ujarnya.

Ia menuturkan, pihaknya menggunakan truk berukuran sedang untuk mengangkut dan mendisteibusikan bantuan ke wilayah terdampak.

Mereka awalnya berkumpul di Citeureup dan mei

Libatkan beberapa sub unit Kabomania Korwil Jalur Timur. Penyaluran bantuan itu bentuknya seperti beras, susu, mie instan, dan pakaian layak pakai.

“Sebelumnya kami pernah melakukan aksi penggalangan dana yang dilakukan dibeberapa titik jalan raya sejak selama 3 hari dan alhamdulillah bantuan untuk masyarakat sudah kami salurkan,” tuturnya.

 

 

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *