Jumlah Warga Miskin di Jawa Barat Bertambah Mencapai 6 Juta

  • Whatsapp

CIANJUR, Ceklissatu.com– Jumlah warga miskin di Jawa Barat tercatat hingga hari iini bertambah mencapai 6 juta warga miskin dari sebelumnya 3 juta warga miskin. Peningkatan jumlah warga miskin tersebut terjadi selama masa Pademi Covid-19.
Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruhzanul Ulum saat mengunjungi warga miskin di Kampung Tangkil Kaler, Desa Babakan Karet, Kecamatan Cianjur Kota, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (08/09/21).
” Saat ini jumlah warga miskin di Jawa Barat selama masa Pademi Covid-19 selama hampir dua tahun bertambah dari 3 juta warga miskin sekarang naik jadi 6 juta warga miskin karena banyak yang di PHK dan terpaksa menganggur,” ujarnya.
Kang Uu sapaan akrabnya juga menuturkan meski Miskin baru (Misbar) bertambah saat ini, namun perekenomian di Jawa Barat mulai menggeliat dan mulai adanya kenaikan hingga 3,6 persen.
” Data Misbar naik tetapi perekonomian di Jabar mulai meningkat juga dari -5,8 persen kini naik menjadi 3,6 persen namun ini secara perlahan-lahan menggeliat,” jelas Uu kepada wartawan.
Uu berharap agar warga Jawa Barat tidak berputus asa di mas Pademi Covid-19 khusunya dibidang ekonomi.
” Saya berharap kepada masyarakat agar tidak berputus asa Dimasa Pademi ini khusunya di bidang ekonomi,” harap Uu.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *