Jumlah Pasien Covid-19 di Kota Bogor Cenderung Mulai Menurun

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Kasus harian aktif Covid-19 di Kota Bogor mulai mengalami penurunan. Hal ini selaras dengan Bed Occupancy Rate (BOR) rumah sakit yang cenderung mulai menurun.

Salah satunya rumah sakit rujukan Covid-19 yakni, Rumah Sakit (RS) Lapangan Kota Bogor secara keseluruhan telah merawat 333 pasien positif Covid-19.

Bacaan Lainnya

Juru bicara RS Lapangan Kota Bogor Armein Sjuhari Rowi, mengatakan 333 pasien positif Covid-19 tersebut adalah jumlah secara keseluruhan, sejak RS Lapangan mulai resmi beroperasi pada 18 Januari 2021 lalu.

Menurut Armein, dari jumlah pasien kumulatif 333. Untuk total pasien keluar ada sebanyak 318 di antaranya sebanyak 274 pasien sudah dinyatakan sembuh, 31 pasien dirujuk, dan 13 pasien keluar atas permintaan sendiri (APS).

“Ada 274 pasien yang telah dinyatakan sembuh, 31 pasien dirujuk ke RSUD Kota Bogor untuk perawatan lebih intensif, serta 13 pasien APS,” kata Armein saat dihubungi melalui pesan Whatsapp, Senin (5/4/2021).

Adapun 12 pasien positif Covid-19 yang sedang dirawat di RS Lapangan Kota Bogor, yakni enam pasien perempuan dan enam pasien laki-laki, yang seluruhnya pasien dengan kategori hijau atau ringan.

“Untuk kapasitas tempat tidur pasien perempuan dan laki-laki hari ini masing-masing tersisa 22 bed,” ungkapnya.

Dari 12 pasien itu, lima di antaranya dari Kota Bogor, Kabupaten Bogor sebanyak 2 pasien, serta lima pasien lainnya dari daerah luar Bogor.

RS Lapangan Kota Bogor menerima pasien positif Covid-19 dengan gejala ringan yang dirujuk dari fasilitas kesehatan (faskes) di Kota Bogor dan pasien tersebut telah terkonfirmasi positif melalui tes usap PCR.

 

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *