Jokowi Beli Obat Terapi Covid-19 di Apotek Kota Bogor

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek ketersediaan obat di Apotek Villa Duta di Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jum’at (23/7/2021) sore.

Dalam kesempatannya Jokowi mencari obat terapi Covid-19 seperti Favipiravir, Ivermectin, dan multivitamin.

Bacaan Lainnya

Dari pantauan Ceklissatu, Presiden Jokowi mengenakan kemeja putih dan celana hitam. Jokowi beserta rombongan tiba pada pukul 14.20 WIB.

Setibanya Jokowi di apotek tersebut, ia pun mengajak pelayan apotek berbicara dan menayakan obat terapi Covid-19 dan multivitamin.

Salah satu Apoteker Herly Herllinda mengatakan, saat tiba Jokowi menujukkan resep obat yang biasa dipakai sebagai obat terapi Covid-19 diantaranya Favipiravir, Ivermectin, Avigan dan multivitamin.

“Beliau bawa kertas, mencari Favipiravir, Ivermectin, Avigan dan multivitamin. Yang sekarang banyak dipakai orang terpapar Covid-19. Kebetulan sekarang semuanya tidak ada, beliau hanya tanya itu aja,” ujar Herly, usai melayani Jokowi, Jum’at (23/7/2021).

Karena yang dicarinya tidak ada, Herly pun menganjurkan untuk membeli multivitami lain sebagai pengganti dan Jokowi pun membeli D3 1.000 dan beberapa multivitamin.

“Saya sarankan yang lain karena tidak ada, kebetulan vitamin D1000 yang ada di sini itu Zegavit. Karena beliau tanya multivitamin apa yang ada disini. Total belanjanya di bawah Rp 100 ribu,” tambahnya.

Usai membeli multivitamin, Jokowi beserta rombongan bertolak ke Istana Bogor. Kata Herly, sebenarnya pihak apotek ingin menyampaikan terkait persediaan obat. Namun karena Jokowi terlihat seperti tergesa-gesa akhirnya ia enggan menyampaikannya.

“Sudah belanja sudah, jadi saya tidak menyampaikan soal ketersediaan obat. Padahal kami juga ingin menyampaikan karena itu, sekarang ini banyak resep obat Covid yang orang cari,” pungkasnya.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *