JM Resmikan Sarana Olahraga di Perumahan Unitex

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Warga perumahan Unitex, Kelurahan Sindang Rasa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor kini tak usah lagi berolahraga jauh-jauh ke tengah kota. Ya, warga Perumahan Unitex saat ini sudah bisa berolahraga di areanya sendiri. Mereka bisa menikmati olahraga voli dan sepakbola mini atau futsal yang juga dilengkapi taman bermain anak.

Sarana olahraga ini pun diresmikan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Jenal Mutaqin dan disaksikan Lurah setempat serta perwakilan PT Unitex, Sabtu (30/10/2021).

Bacaan Lainnya

Usai meresmikan, Jenal Mutaqin menyampaikan apresiasi kepada PT Unitex karena sudah meminjamkan lahannya untuk kepentingan masyarakat, dalam hal ini untuk aktivitas olahraga yang bisa digunakan tiap hari atau pun tiap akhir pekan.

“Tentu saya sampaikan apresiasi ke Unitex yang sudha berikhtiar bersama-sama untuk mendapatkan sarana olahraga dan juga lahan untuk pertanian yang dikelola kelompok tani dewasa ini,” ujar Jenal Mutaqin di lokasi.

Politisi Gerindra ini pun menceritakan bahwa dirinya tahu persis kondisi lahan tersebut dan juga mengikuti dari awal. Menurutnya, lahan milik PT Unitex ini dulunya tidak terurus atau tidak terawat, sementara warga sekitar mengharapkan lahan tersebut bisa dipinjamkan untuk sarana olahraga, dan setelah berkomunikasi akhirnya pihak PT Unitex memberi izin untuk dijadikan sarana olahraga.

“Negosiasi awalnya sempat sulit, tapi kita ikhtiar terus komunikasi terus ke PT Unitex dan akhirnya diberikan izin untuk sarana olahraga, dan pembangunannya murni swadaya masyarakat dan para donatur,” jelasnya.

Ia berharap, lahan yang kini dijadikan sarana olahraga bisa dihibahkan ke masyarakat sehingga kedepannya bisa diajukan ke APBD untuk dianggarkan agar sarana olahraga jnj bisa lebih rapi dan tertata.

“Kedepan mudah-mudahan PT Unitex bisa menghibahkan kepada warga Unitex sehingga APBD bisa membangun sarana ini lebih rapi, lebih maksimal dan lebih representatif,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Advisor PT Unitex Sugih Hadiprawiro mengatakan, lahan yang dipinjamkan itu luasnya kurang lebih 2300 meter.

“Kebetulan lahan ini belum kita gunakan, sehingga selama belum digunakan, kami mempersilahkan masyarakat untuk memanfaatkannya dengan baik,” katanya.

Kendati demikian, dirinya berpesan lahan tersebut jangan sampai ada bangunan. “Iya kita sudah memberi izin, tetapi saya pesan jangan sampai ada bangunan dan kami minta untuk selalu jaga kebersihan,” pungkasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *