Jika Melanggar Laporkan Saja Tambak Milik PT.Windu Mantap Mandiri

  • Whatsapp
Jika Melanggar Laporkan Saja Tambak Milik PT.Windu Mantap Mandiri

LAMPUNG,Ceklissatu.com – Pengerusakan lingkungan yang ditujukan ke tambak udang baik karena kerusakan lingkungan karena adanya aktivitas milik PT.Windu Mantap Mandiri terus mendapat respon negatif dari berbagai kalangan.

Kali ini, kritikan juga dilontarkan Kepala Adat Makhga Putih di sela-sela upacara adat di Desa Tanjung Betuah.”Saya selaku pemangku Kepala Adat Pun, Say Batin Pekon Langgakh (Endang supriatna) , sangat perihatin atas kerusakan yang di timbul kan oleh tambak udang yang ada di Cukuh Balak.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, perusahaan hanya mengambil keuntungan saja ,tetapi tidak memikirkan mayarakat, lingkungan biota laut, serta kelanjutan hidup rumput laut tiram. Pasalnya, saat ini sudah tidak bisa di temukan lagi potensi alam.yang biasanya melimpah ruah.

“Biasanya di acara adat seperti ini kita mengambil siput dari daerah tersebut yang dulu melimpah, sekarang sudah tidak ada , lebih dari itu sungai menjadi bau, pantai yang dulu nyambung sekarang mereka pagar, apa mereka tidak memikirkan generasi berikutnya,”ungkapnya yang juga aktivis kampus di daerah Lampung, kepada Ceklissatu.com, Minggu (25/10/20).

Limbah Tambak Udang.

Untuk itu dirinya meminta, kepada owner tambak yang berada di Cukuh Balak untuk memperbaiki yang sudah mereka rusak dan menjamin semua izin di lengkapi kalau mereka masih mau meneruskan kegiatan menambak.

Dirinya berharap,sebagai Jama Seminak Sengamuakhi di Cukuh Balak, meminta agar warga jangan sampai terpecah dan di adu domba oleh pihak lain seperti yang dia lihat di pemberitaan.

“Kita satu kampung, ada yang membela pihak tambak di pihak lain ada yang protes pihak tambak,”ucapnya.

Sementra sampai berita ini ditayangkan, pimilik tambak udang tersebut tidak dapat satupun di konfirmasi.

Di tempat terpisah Ajun Komisaris Polisi Djoko S menyarankan, agar masyarakat bisa melapor ke Kabreskrim Mabes Polri ,

“Jika memang apa pelanggaran limbah, laporkan saja kepihak yang berwajib,”pungkasnya.

 

 

Penulis: Teguh Walinsa

Editor: Daus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *