Jembatan Sepanjang 160 Meter di Kalong Sawah Dibangun Swadaya

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Jembatan Garisul di Kalong sawah, Kecamatan  Jasinga Kabupaten  sekian tahun rusak diterjang banjir bandang  awal tahun 2020, kini tampak sudah mulai dikerjakan  secara swadaya dan gotong royong.

Jembatan  tersebut  merupakan  akses warga yang biasa digunakan  sehari  yang menghubungkan  Garisul ke Kalong Dagul dan kini mulai ada harapan baru.

Bacaan Lainnya

Ketua GP Ansor didampingi Ketua KNPI Kecamatan Jasinga Mumu Najmudin mengatakan, Jembatan Garisul, yang menghubungkan Kampung Garisul dan kampung Kalong Dagul akan dibangun dengan Panjang 160 M.

“Jembatan ini rusak karena Bencana pada awal tahun 2020 lalu, dan tak tersisa, makanya kita mulai Kembali merancang pembangunannya, karena kita juga sangat membutuhkan jembatan ini,” kata Mumu.

Karena dinilai berjalan lamban sedangkan warga sangat membutuhkan, akhrinya berbagai komponen masyarakat dan pemuda berembug untuk melakukan proses pembangunan jembatan ini.

“Kita musyawarah, dan akhirnya diadakan keputusan kita secara bahu-membahu akan melakukan swadaya untuk pembangunannya, dan ini dibantu dengan berbagai komponen dan elemen masyarakat,” imbuhnya.

Elemen yang tergabung, beber dia, terdiri dari pemuda regiskal kampung kalong dagul, pemuda PPG dari Garisul, vertical resque Indonesia, eiger, kodam 3 siliwangi, KNPI jasinga, Pemdes Kalongsawah, BPD Kalongsawah, Ansor-Banser Jasinga, LPBI NU Kabupaten Bogor.

Sementara itu, Ketua LPBI NU Kabupaten Bogor Ade Irawan mengatakan, kegiatan pembangunan jembatan ini harus menjadi perhatian Bersama mengingat kebutuhan masyarakat akan akses jalur ini begitu tinggi.

“Prinsipnya, jembatan penghubung ini sangat dibutuhkan masyarakat. Tentu, kita sebagai organisasi yang concern dalam bidang bencana maupun sesudahnya sangat mengapresiasi program ini, dan kita pun akan membantu progress pembangunannya, semoga para pihak yang membantu allah mudahkan jalannya dan rizkinya.”pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *