Jembatan Penghubung Tanggung Jawab UPT di Sasak Ancam Keselamatan Warga

  • Whatsapp

Bogor, Ceklissatu.com- Jembatan penghubung antar warga di Kampung Sasak, Desa Tegal Kecamatan Warga panjangkannya 12 Meter dan lebar 1,5 meter yang sudah puluhan tahun digunakan warga kini kondisinya rusak retak retak bahkan ancam keselamatan warga sehingga untuk saat ini ditutup sampai ada perbaikan.

Menurut Salah seorang warga Bule mengatakan jalan tersebut menghubungkan antara desa, yakni Desa Tegal Kemang dan Babakan Ciseeng.

Bacaan Lainnya

“Setelah jembatan rusak, kini jembatan tersebut tidak bisa dilalui warga karena jika dilalui itu menbahayakan dan ancam keselamatan,”kata Bule saat dikonfirmasi.

Warga berharap ada tindakan dari pihak terkait, karena jalan ini akses utama yang sering digunakan warga dan para petani yang mengangkut hasil pertaniannya.

“Karena saat ini warga harus memutar jauh sejauh 3 kilometer,”katanya.

Sementara itu Kades Tegal, Kasim Sunardi mengatakan, jalan tersebut sudah hampir puluhan tahun digunakan warga sebagai akses penghubung di Kampung Sasak.

“Karena beberapa hari kemarin hujan deras aliran sungai meluap sehingga menyebabkan jembatan itu rusak retak retak,”kata Kasim Sunardi kepada wartawan.

Lajut kasim pihaknya akan mencoba mengusulkan perbaikan jalan tersebut ke pihak UPT Jalan dan Jembatan, mengingat jembatan itu kewenangannya dibawa UPT Jalan dan Jembatan.

“Jalan itu kewenangan upt nanti akan kita usulkan perbaikan agar ada tindakan,”pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *