CIANJUR, CEKLISSATU - Polres Cianjur, Jawa Barat memusnahkan 5.150 Miras dan 700 knalpot bising untuk menjaga kondusifitas di Bulan Ramadan nanti. 

Selain Miras dan Knalpot bising, ratusan petasan juga ikut dimusnahkan di halaman Mapolres Cianjur, Selasa, 21 Maret 2023. 

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Cianjur mengatakan, ribuan Miras ini didapat dari hasil razia ditiap Polsek dan Sat Narkoba Polres Cianjur di sejumlah tempat. Hal ini dilakukan agar nantinya di bulan Ramadan 1444 warga bisa khusyu dan menjaga kesucian bulan Ramadan.

Baca Juga : Musrenbang 2023, Kabupaten Bogor Raih Penghargaan Tata Kelola Sekretariat CSR Di Jawa Barat

"Ada 5.150 Miras dari berbagai jenis termasuk oplosan didapat dari hasil Razia Polsek dan Satnarkoba di sejumlah tempat di wilayah hukum Polres Cianjur. Agar nantinya juga warga bisa tenang dan menjaga kesucian bulan Ramadan," ujarnya.

Selain itu juga, kata Doni, ada 700 knalpot bising yang didapat hasil operasi lalu lintas yang dilakukan Saat Lantas Polres Cianjur. 

"Selain Miras ada 700 knalpot bising ya agar warga saat menjalani puasa   Ramadan tidak terganggu dengan suara bising knalpot," terangnya.

Doni juga menghimbau agar warga tidak mengadakan sahur dijalan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.


"Kami menghimbau agar warga nanti tidak mengadakan sahur dijalan ya, tadi himbauan dari MUI juga lebih baik sahur dirumah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," tutupnya.