Jelang PTM, Ratusan Pelajar SMPN 1 Tamansari Divaksin

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Tak lama lagi Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor akan melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tingkat SD dan SMP. Berbagai persiapan pun terus dilakukan oleh sekolah yang ada di Kabupaten Bogor, salah satunya SMP Negeri 1 Tamansari dengan melakukan vaksinasi terhadap siswanya.

Kepala SMPN 1 Tamansari, Muksin Ansori mengatakan, vaksinasi yang tengah berlangsung di sekolahnya itu khusus untuk siswanya, sehingga tidak menerima siswa dari sekolah sekolah.

“Iya, di sini khusus siswa kami. Jadi kalau ada warga kemudian anaknya bukan bersekolah di sini tidak boleh. Dan ini akan kita laksanakan selama dua hari sampai besok,” kata Muksin, Senin (30/8/2021).

Lanjut Muksin, vaksinasi terhadap pelajar ini sebagai langkah dan upaya pemerintah menjelang diberlakukannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM). “Jadi ini diperuntukkan bagi anak-anak pelajar yang berusia 12 tahun hingga 17 tahun. Tapi rata-rata siswa kami yang ikut vaksin ini berusia 12 sampai 14 tahun,” ujarnya.

Masih kata Muksin, bahwa vaksinasi yang di berikan kepada siswanya itu berjenis Pfizer. Selain itu, berdasarkan informasi yang didapat vaksin yang disiapkan pemerintah untuk dua hari ini totalnya sekitar 1.000 vaksin, dimana dalam satu hari itu disiapkan 500 vaksin.

“Jumlah siswa kami seluruhnya ada 1.200 orang, tapi ada juga siswa kami yang belum masuk usia 12 tahun, kemudian ada yang sakit dan ada juyat yang tidak diizinkan oleh orang tuanya, sehingga kita kemungkinan vaksinasi ini tidak mencapai kouta yang disiapkan,” pungkasnya.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *