Jelang PTM, Ratusan Anak Pelajar di Cimahpar Antusias Ikut Vaksinasi

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Aparat Kelurahan Cimahpar kembali melakukan vaksinasi usia 12 sampai 17 tahun di hari kedua. Vaksinasi yang berlangsung di SDN Cimahpar Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor itu diikuti ratusan anak pelajar SMP dan SMA.

Lurah Cimahpar, Rd Ronny Kunaefi mengatakan, vaksinasi usia 12-17 tahun ini merupakan program Pemerintah Kota Bogor guna percepatan vaksinasi anak sekolah menjelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Bacaan Lainnya

“Ini hari kedua, kemarin vaksinasi di SMK Farmasi berjalan lancar dan mencapai target sebanyak 300 orang, bahkan melebihi target karena ada 9 orang tambahan yang kita layani. Mudah-mudahan hari ini vaksinasi di SDN Cimahpar kembali mencapai target,” ujar Ronny di lokasi vaksinasi, Jumat (27/8/2021).

Ia menuturkan, bahwa vaksinasi usia 12-17 tahun ini dilaksanakan selama tiga hari dan hari Sabtu besok merupakan hari terakhir. “Kami tiap hari mendapat kouta 300 orang, jadi kalau di total koutanya mencapai 900 orang,” katanya.

Kendati demikian, lanjut Ronny, jika dilihat jumlah anak sekolah (usia 12-17 tahun) di wilayahnya itu sebetulnya lebih dari 900 orang. Untuk itu, pihaknya akan coba mengajukan kembali agar ada penambahan kouta sehingga warga yang masih bersekolah bisa terlayani semua, termasuk mereka yang menimba ilmu di pondok pesantren.

“Ya, kami berharap vaksinasi ini bisa berlanjut, hingga minggu depan dan mendapat tambahan kouta hingga masuk ke pesantren-pesantren yang ada di wilayah kami,” ucapnya.

Masih kata Ronny, bahwa vaksinasi untuk warganya itu sudah berjalan sejak bulan lalu untuk usia 18 tahun ke atas sampai lanjut usia (lansia), sehingga capaian target warga yang sudah tervaksin sudah mencapai 51,68 persen dari jumlah total data kependudukan sekitar 16 ribu jiwa.

“Kami sudah mendapat data, bahwa warga kami yang sudah tervaksin mencapai 51,68 persen,” pungkasnya.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *