Jelang PTM, Puluhan Anak di Cikaret Terima Perlengkapan Sekolah

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Menjelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM), sejumlah anak sekolah mendapat perlengkapan sekolah dari pemerintah melalui aparat Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jumat (3/9/2021).

Bantuan tersebut diserahkan Kepala Seksi Kemasyarakatan (Kasi Kemas) Cikaret, Edi Purwanto bersama LPM dan pengurus RT, RW di wilayah RW05.

Bacaan Lainnya

Edi Purwanto mengatakan, bantuan perlengkapan sekolah ini merupakan bantuan dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor, dimana bantuan tersebut diberikan kepada warga yang betul-betul tidak mampu.

“PTM akan dimulai minggu depan, jadi sebelum dimulai kita serahkan bantuan ini kepada warga kami supaya bisa terpakai ketika PTM mulai,” kata Edi usai menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah di RW05.

Lanjut Edi, bantuan dari Dinsos ini jumlahnya sebanyak 10 paket berisikan seragam sekolah dan juga tas. “Paket tersebut sudah kita bagikan ke warga yang tinggal di RW05, 7 dan 10,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua RW05 Yusuf Mulyadi menyampaikan bahwa warganya yang mendapat bantuan itu memang betul-betul layak, karena kondisi ekonominya menengah ke bawah.

“Memang warga kami banyak yang sangat membutuhkan, apalagi di masa PPKM ini banyak warga terdampak. Mereka (penerima bantuan) betul-betul warga kurang mampu dan sangat membutuhkan,” katanya.

Melihat banyaknya warga kurang mampu, Yusuf pun berharap ada bantuan dari pihak lain. “Iya, semoga aja ada dari pihak lain,” harapnya.

Salah seorang penerima manfaat, Asila Rahfanda (6) mengaku senang mendapat bantuan tersebut. Menurutnya, bantuan yang diterimanya akan digunakan saat PTM nanti.

“Kata Bu Guru, minggu depan sudah mulai PTM dan harus pakai seragam. Alhamdulillah dapat bantuan ini, jadi bantuan ini bisa langsung di pakai,” kata Asila yang baru masuk ke Sekolah Dasar itu.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *