Jelang Pesta Pernikahan, Rumah Warga di Kampung Cogreg Longsor

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Jelang pernikahan anaknya, rumah Jumena (70) warga Kampung Cogreg, RT03, RW01, Kelurahan Kertamaya, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, dilanda bencana longsor dihalaman belakang rumahnya.

Pantauan Ceklissatu.com, Senin (8/11) pagi, lokasi tanah longsor itu sudah tertutup terpal. Dalam pantauan tersebut didampingi, Sekretaris Lurah Kertamaya Taufik Gunawan, Kasi Ekbang Mariam dan Ketua RW01, Aef Permana.

Ketua RW01, Aef Permana menuturkan, peristiwa longsor ini terjadi pada Minggu (7/11) sore sekitar pukul 14.30 WIB.

“Kejadiannya kemarin sore, pas hujan deras dan angin di sini,” ungkap Aef Permana di lokasi kejadian, Senin (8/11/2021).

Lanjut Aef, penyebab longsornya tanah tersebut disebabkan karena memang kontur tanahnya labil, sehingga ketika hujan turun maka tekanan tanah tak mampu menahan beban bangunan rumah.

“Sebetulnya sudah ada TPT, tapi karena diguyur hujan secara terus menerus tidak kuat lagi menahan material bangunan yang ada diatasnya. Dapurnya tergerus tanah longsor,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa rumah warga yang longsor ini diisi 5 jiwa, dua kepala keluarga (KK). Namun dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa.

“Jadi pas kejadian itu kebetulan keluarga sedang menerima tamu yang tak lain calon besan dari keluarga pak Jumena. Karena rencananya bulan depan itu mau menggelar hajatan atau pesta pernikahan anaknya,” katanya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Lurah Kertamaya Taufik Gunawan menyampaikan bahwa pihak kelurahan sudah koordinasi dengan kecamatan dan BPBD Kota Bogor untuk menanggulangi pasca bencana longsor ini.

“Untuk antisipasi, kita sudah koordinasi dengan pihak kecamatan dan BPBD, kita sudah pasang terpal di lokasi bencana,” katanya.

Lanjut Taufik, tanah longsor ini terletak diatas tebingan rumah warga. “Ketinggiannya sekitar 6 meter. Kami pesan warga terdampak untuk tidak menempati dapur yang saat ini terdampak longsor,” pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *