Jelang Penerapan PSBB, Dishub Jakbar Gencarkan Pengguna Masker di Terminal Kalideres

JAKARTA, Ceklissatu,com -Menjelang penerapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) ketat yang akan diberlakukan Senin (14/9/2020) pekan depan, Jajaran personel Dinas Perhubungan Terminal Kalideres, Jakarta Barat mulai menggencarkan pendisiplinan penggunaan  masker bagi para karyawan PO Bus AKAP dan para calon penumpang lintas Jawa dan Sumatra.

Kepala Terminal Kalideres Jakarta Barat Revi Zulkarnaen ketika diminta konfirmasinya mengatakan, bahwa menjelang diterapkannya PSBB ketat oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Bawesdan pada Senin (14/9/2020) mendatang. Personel dishub bersama jajaran Kepolisian Sektor Kalideres Polres Metro Jakarta Barat melakukan peneriksaan para calon penumpang yang masuk di area terminal.

“Ia, kami langsung melakukan giat pendisiplinan menggunakan masker terhadap karyawan PO Bus AKAP dan para calon penumpang baik dalam kota maupun luar kota lintas Jawa Sumatra. Bagi calon penumpang yang tidak menggenakan masker kami bagikan masker,” kata Revi, Jumat (11/9/2020).

Revi menambahkan, giat pendisiplinan penggunaan masker bagi masyarakat yang belum memakai masker yang dilangsungkan Jumat pagi tadi. Selain itu, giat tersebut untuk optimalisasi pencegahan penyebaran covid-19 yang belakangan ini korban dinyatakan semakin meningkat.

“Giat ini untuk optimalisasi pencegahan penyebaran covid-19 karena belakangan ini korban dinyatakan semakin meningkat,” jelas Revi.

Terkait pelanggar pengguna masker, kata Revi, untuk di area terminal Kalideres sementara sudah agak cukup disiplin. Namun masih ada warga yang tidak memakai masker. Bagi pelanggar yang tidak menggunakan masker diberikan sangsi push up.

“Untuk di arera terminal sudah agak disiplin para calon penumpang sudah menggunakan masker. Tapi masih ada yang belum memakai masker, tapi bagi pelangguna masker kita berikan sangsi push up, setelah itu kita berikan masker,” pungkasnya.

Penulis : Johnit Sumbito

Editor : E. Suwandana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *