Jelang New Normal, Royal Safari Garden Terapkan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Dalam rangka kesiapan “New Normal Behaviour” Royal Safari Garden yang terletak di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat menerapkan protokol kesehatan. Hal ini dilakukan, untuk mencegah penyebaran Covid-19, hal-hal yang sudah diterapkan.

“Secara rutin, kami melakukan penyemprotan desinfectan disemua area hotel termasuk room & bungalow, kandang satwa serta kendaraan tamu pada saat memasuki area hotel,” ungkap Dian Sagita Andriyani – Marketing Communication Manager, Senin (08/06/2020).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, pihaknya juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh untuk setiap tamu dan karyawan yang memasuki area hotel, jika suhu tubuh diatas 37 derajat, akan menyediakan team medis bekerjasama dengan RS terdekat dan mengantar tamu untuk menunggu di ruang isolasi.

“Tamu dan karyawan hotel diharuskan menggunakan masker dan kami telah menyediakan pembersih tangan dengan sabun serta hand sanitizer terlah tersedia di reception, restoran, lift, area rekreasi dan publik area lainnya,”kata dia.

“Kami juga telah menyediakan karpet yang sudah diisi cairan desinfektan yang bertujuan untuk membersikan alas kaki agar mikro organisme tidak terbawa masuk ke area hotel,” ujarnya

Selain itu, kata dia, pihaknya telah memberi batas antrian dan pembatas aman antara pengunjung dengan petugas di beberapa area seperti di lobby, restoran serta pembatasan pengunjung yang memasukin area exhibit satwa.

“Kami telah menyediakan QR code yang bertujuan untuk mengurangi interaksi dengan benda, kemudian proses pengantaran makanan ke kamar dengan prosedur physical distancing atau tidak bersentuhan langsung antara tamu dan petugas,” tegasnya.

Penulis: Ayatullah

Editor: Edwin Suwandana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *