“Jebol” Lagi, Wali Kota Banjar Kunjungi Desa Mekerharja

  • Whatsapp

BANJAR,Ceklissatu.com-Pemerintah Kota Banjar terus berupaya melakukan percepatan vaksin Covid-19 kepada warga agar kekebalan imunitas atau herd Immunity segera tercapai di Kota Banjar. Banyak strategi dan terobosan dilakukan pemerintah agar masyarakat segera divaksin.

Masih banyaknya warga yang belum mengetahui pentingnya vaksin menjadi hambatan tersendiri yang harus dihadapi oleh para petugas kesehatan. Namun berkat dukungan TNI Polri hambatan tersebut dapat teratasi hingga sampai tanggal 02 November sebanyak 117.086 warga Kota Banjar telah mendapat layanan vaksin dosis pertama.

Bacaan Lainnya

Banyaknya warga yang belum divaksin di wilayah Kecamatan Purwaharja, Khususnya di wilayah Desa Mekarharja, membuat Puskesmas Purwaharja menggelar Program “Jebol” di lingkungan Cibentang RT 14 RW 07 Desa Mekarharja. Capaian vaksin di Desa Mekarharja sendiri telah mencapai 73.3%.(3/11/21).

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., kembali mendampingi tim Vaksinator “Jebol” warga di wilayah tersebut. Dengan pendekatan secara humanis, wali kota berupaya meyakinkan warga yang enggan divaksin untuk segera ikut divaksin.

“Bapak dan ibu, vaksin covid19 aman dan halal. Saya sudah membuktikanya, sudah dua kali divaksin. Jika kita terpapar, tapi sudah divaksin maka gejalanya tidak akan seberat orang yang belum divaksin”jelasnya, Rabu (03/11/21).

Disinggung tentang warga yang masih enggan divaksin, Ade menuturkan, itu merupakan sebuah tantangan yang harus dihadapi.

“Jika kita dapat memberikan penjelasan dengan baik kepada warga tentang pentingnya vaksin, banyak warga yang tadinya takut divaksin pasti bersedia divaksin,” ungkapnya.

“masih banyak berita yang tidak benar tentang vaksin. Kita edukasi warga bahwa vaksin itu salah satu ikhtiar kita dalam memutus pandemi ini,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *