Jambret di Kota Bogor Tertangkap, Pelaku Adalah Pemulung

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Polsek Bogor Barat berhasil menangkap seorang jambret ponsel yang berstatus sebagai pemulung yaitu S (32). Pria itu kedapatan menjambret ponsel milik LA (19) di Jalan Jabaru I, Kelurahan Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Rabu (4/8/2021).

“Kami telah berhasil menangkap pelaku penjambretan yang terjadi di Jalan Jabaru, Pasir Kuda,” kata Kasubsie Penmas Polresta Bogor Kota, Iptu Rachmat Gumilar, Rabu (4/8/2021).

Bacaan Lainnya

Penjambretan itu terjadi pada Rabu pagi sekira pukul 10.00 WIB saat LA (19) tengah berjalan bersama anak kecil. Pelaku membuntuti korban dari belakang yang masuk ke jalan sempit di tengah pemukiman padat penduduk. Ketika korban lengah, pelaku langsung menjambret ponsel korban dan kabur.

Kemudian, korban pun meminta bantuan warga sekitar untuk mencari pelaku. Hingga akhirnya, ada warga sekitar mengenali pelaku yang diketahui sebagai pemulung di sekitar lokasi kejadian.

“Mengetahui hal itu, petugas menelusuri dan diketahui alamat pelaku (tempat pengepul rongsokan),” jelasnya.

Selanjutnya, pelaku langsung diserahkan ke Polsek Bogor Barat untuk proses penyelidikan. Dari tangan pelaku, polisi berhasil amankan barang bukti berupa satu buah ponsel.

Atas perbuatannya, pelaku diancam Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman 5 tahun penjara. “Hingga saat ini kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *