Jalur Menuju Wisata Tamansari Diselimuti Sampah, Plt Camat: Ya, di Wilayah Kami Minim TPS

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Pemandangan tak sedap begitu jelas saat melintas jalan menuju wisata yang ada di wilayah Tamansari, Kabupaten Bogor. Pemandangan tak sedap itu lantaran jalan menuju tempat wisata Tamansari tepatnya jalan yang berada di Kemang penuh diselimuti sampah.

Tak sedikit pengguna jalan mengeluhkan karena selalu mencium bau tak sedap saat melintas di jalan tersebut. Seperti halnya diungkapkan pengguna jalan, Yudi (39).

Bacaan Lainnya

“Ya, saya kan sering lewat jalan itu. Tapi pas ngelewat selalu mencium bau sampah. padahal saya pakai masker, tapi baunya itu masih saja tetap kecium,” ungkapnya.

Terpisah, Plt Camat Tamansari Hidayat mengatakan, sampah-sampah yang berserakan di lokasi itu merupakan perbuatan orang-orang tak bertanggung jawab dan dari mana saja.

“Yang buang sampah ke jalan itu orang dari mana-mana ya. Biasanya yang menggunakan motor maupun mobil. Orang tersebut membuang sampahnya di malam hari atau subuh, sehingga luput dari pengawasan,” ujar Hidayat kepada wartawan.

Disamping itu, Ia juga mengaku, bahwa di wilayahnya minim Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Sehingga orang dengan seenaknya membuang sampah sembarangan dan hal itu disayangkan olehnya karena masih banyak orang yang tak sadar akan kebersihan lingkungan.

Padahal, kata Hidayat, pihaknya selalu melakukan gerakan bebersih setiap jumat atau jumsih (jumat bersih, red). Tujuannya, ya agar warga Tamansari termotivasi dan sadar akan kebersihan lingkungan membuang sampah pada tempatnya.

“Kami terus berupaya memberikan pemahaman kepada warga untuk tidak membuang sampah sembarangan,” ucapnya.

Sementara itu, Kasi Pengurangan Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor Yanti mengatakan, terkait sampah yang ada di Kemang Tamansari itu pihaknya sudah berkoordinasi dengan UPT DLH Ciomas.

“Kita sudah koordinasi dengan UPT DLH Ciomas. Supaya sampah-sampah liar yang menumpuk di jalan Kemang segera di angkut,” singkatnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *