Jalan Suryakencana Bakal Ditutup Selama Perhelatan Bogor Street Festival Cap Go Meh

  • Whatsapp

Ceklissatu.com, BOGOR – Pelaksanaan Bogor Street Festival (BSF) Cap Go Meh 2020 yang akan digelar pada Sabtu besok, Polresta Bogor Kota akan memberlakukan rekayasa arus lalu lintas.

Wakapolresta Kota Bogor AKBP Arsal Sahban mengatakan, Jalan Suryakencana yang menjadi titik lokasi acara tersebut bakal ditutup. Penutupan jalan sendiri akan dimulai pukul 12.00 WIB. Untuk kendaraan yang mengarah ke Jalan Suryakencana akan dialihkan menuju Jalan Empang dan Jalan Juanda.

Bacaan Lainnya

“Penutupan tersebut termasuk jalur-jalur lain yang mengarah ke Jalan Suryakencana, seperti Jalan Pedati, Jalan Pasar, Jalan Lawang Saketeng, Jalan Ranggagading, Gang Besi dan Gang Aut,” ucap Arsal, Kamis (6/2/2020).

Dalam penutupan jalur tersebut, polisi melibatkan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor untuk memasang water barrier dan pembatas beton.

“Karena ini adalah event besar, tentu pengisi acaranya banyak. Itu pasti akan menimbulkan dampak lalin seperti kemacetan dan segala macam. Kami antisipasi dengan penutupan jalur di lokasi acara dan juga pengalihan arus di beberapa ruas jalan,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Bogor Street Festival Cap Go Meh Arifin Himawan menuturkan, event tersebut akan dimeriahkan kurang lebih 25 rombongan arak-arakan dari sejumlah sanggar seni.

Arifin memastikan, pergelaran puncak perayaan Cap Go Meh ini bakal memiliki nilai jual yang mampu menarik wisatawan.

“Kunjungan wisatawan ini berpengaruh juga untuk peningkatan PAD (Pendapatan Asli Daerah). Terbukti ada beberapa hotel yang okupansinya full book. Dan kami juga sedang mendorong ke hotel lainnya yang berdekatan dengan acara kita bisa full juga,” pungkasnya. (rtb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *