Jalan Rusak Bojonggede-Citayam, Banyak Pengendara Motor Terjatuh Saat Melintas

BOGOR, Ceklissatu.com – Warga Desa Bojong Baru, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, mengeluhkan soal kondisi jalan rusak di Jalan Raya Bojonggede-Citayam.

Pasalnya, jalan itu sudah rusak berbulan-bulan namun belum ada perbaikan yang dilakukan oleh pemerintah daerah setempat.

Bacaan Lainnya

Terlebih, ketika musim penghujan, banyak pengguna jalan sepeda motor yang melintas terjerembab ke dalam lubang.

“Banyak yang terjatuh. Saya juga pernah terjatuh saat melintasi jalan rusak karena harus menerjang genangan air, Kalau ditanya kesel, ya kesel, jengkel banget. Udah kaya kubangan ini jalan,” kata Yeni, warga setempat, Rabu (16/9/2020).

Kondisi serupa juga dialami pengguna jalan lainnya, bernama Reza. Ia mengungkapkan, terpaksa harus mendorong sepeda motornya agar tidak rusak dan mogok.

“Motor saya matiin dan saya dorong, takutnya kalau dipaksain mesinnya mati karena saya mau berangkat kerja ,” ungkap Reza.

Pengemudi sopir angkot Jurusan Bojonggede-Ciatayam pun bernasib sial saat melintasi jalan tersebut. Ketika membawa penumpang, angkotnya tiba-tiba mati karena bagian mesinnya terkena air.

“Iya, ini mati mendadak kena air karena genangannya dalam. Terpaksa penumpang pada turun karena mobilnya mogok,” sebut Dedi.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan Wilayah Cibinong Agus Sukwanto mengatakan, pihaknya akan segera memperbaiki jalan rusak itu di tahun ini.

“Rencananya akan dibangun tahun ini. Lagi nunggu SPK karena pemenang lelang belum keluar. Yang jelas tahun ini diperbaiki dengan panjang 580 meter, dibeton,” ucap Agus, saat dikonfirmasi.

Editor: Ramdhan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *