Jalan Raya Bojonggede-Citayam Rusak Berat Bak Kolam Lele, Pemkab Bogor Janji Bakal Perbaiki

BOGOR, Ceklissatu.com – Jalan Raya Bojonggede-Citayam yang rusak parah sudah banyak membuat pegendara motor terjatuh. Titik jalan rusak yang berada di dekat Simpang Bambu Kuning itu rencananya akan diperbaiki.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor mengklaim pihaknya telah menggelar proses lelang dan tinggal menunggu pemenang tender. Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah I Cibinong, Agus Sukwanto mengatakan bahwa DPUPR telah mengajukan anggaran perbaikan jalan tersebut sekitar Rp 4 miliar.

Bacaan Lainnya

“Jadi, nantinya akan dilakukan betonisasi, panjangnya sekitar 583 meter,” ujarnya, Kamis (17/9/2020). Lanjutnya, untuk saat ini dokumen pengajuan perbaikan jalan tersebut sudah diajukan pada Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (ULPBJ).

Seperti diketahui, ada beberapa titik jalan raya penghubung Bojonggede – Citayam yang rusak parah bak kolam lele setelah diguyur hujan deras. Genangan air setinggi sekitar 20 cm itu mengganggu para pengguna jalan saat melintas.

Terlebih jalanan berbatu dan bergelombang membahayakan para pengendara. Kondisi jalan rusak itu sudah dirasakan warga selama bertahun-tahun.

Padahal jalan tersebut dekat dengan pusat pemerintahan Kabupaten Bogor.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *