Jadi Syarat PTM, Vaksinasi di Harjasari Diserbu ABG

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Pemerintah Kota Bogor tidak lama lagi akan menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), dan sebagai salah satu syarat untuk PTM maka siswanya harus di vaksin terlebih dulu.

Dengan adanya imbauan tersebut, ratusan pelajar berusia 12-17 tahun menyerbu sentra vaksinasi yang tersebar di 68 kelurahan, salah satunya di Bale Gedong, Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Bacaan Lainnya

Di lokasi tersebut terlihat ratusan ABG (Anak Baru Gede) yang masih duduk di SMP dan SMA begitu antusias mengikuti vaksinasi.

Aparat Kelurahan melalui Sekretaris Lurah Harjasari, Suyanto mengatakan, antusiasme warga yang masih bersekolah itu untuk datang ke tempat vaksinasi ini karena mereka sebelum mengikuti PTM tentunya harus di vaksin terlebih dahulu.

“Memang sebelumnya anak-anak di wilayah kami ini agak susah untuk mau di vaksin, tapi setelah kita beri edukasi bahwa PTM ini harus memiliki sertipikat vaksin, akhirnya mereka bersemangat datang ke sini untuk di vaksin,” kata Suyanto di lokasi vaksinasi, Kamis (26/8/2021).

Lanjut dia, vaksinasi ini dilaksanakan selama tiga hari sampai hari sabtu, dimana setiap harinya ditargetkan sebanyak 300 orang, sehingga bila ditotalkan menjadi 900 orang.

“Kalau dilihat jumlah warga yang berusia 12 sampai 17 tahun di kelurahan Harjasari ini ada sekitar seribuan, tapi kalau kita lihat di hari pertama ini ternyata animonya tinggi, sehingga kita optimis sampai hari sabtu nanti bisa tercapai minimal 900 orang yang sudah ditargetkan dan sisanya mungkin bisa diikutkan di sentra vaksin yang lain,” ujarnya.

Sementara, salah seorang peserta vaksin Muhammad Yusuf (13) mengatakan, bahwa dirinya baru pertama kali ikut vaksin, sehingga dirinya sempat gerogi ketika hendak di vaksin.

“Iya, sempat gerogi tadi. Tapi pas di suntiknya ga sakit,” ucapnya.

Ia pun menambahkan bahwa dirinya akan kembali mengikuti vaksin tahap kedua. “Iya, katanya sebelum sekolah tatap muka harus punya sertipikat vaksin, jadi saya akan ikut vaksin lagi supaya bisa ikut sekolah,” pungkasnya.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *