Jadi Musuh Petani Keramba Jaring Apung, Satgas Citarum Bersihkan Eceng Gondok di Waduk Cirata

  • Whatsapp

CIANJUR,Ceklissatu.com-Satgas Citarum Harum Sektor 12, Subsektor 4 Mande, kembali melakukan pembersihan Eceng Gondok di Perairan Waduk Cirata, tepatnya di Blok Coklat, Desa Cikidang Bayabang, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Senin,(01/11/21).

Kegiatan tersebut dilakukan mengingat Eceng gondok kini menjadi musuh para petani keramba jaring apung, selain itu juga kegiatan tersebut juga merupakan bentuk upaya penegakan peraturan Presiden (PerPres) nomor 15 Tahun 2018, tentang percepatan pengendalian pencemaran dan kerusakan daerah aliran sungai Citarum.

” Iya, pada hari ini kita Satgas Citarum harum Sektor 12 Subsektor 4 Mande, Melaksanakan Apel pagi di lanjutkan giat karya bakti pembersihan eceng gondok di Dermaga Coklat Kampung pangkalan, RT 03/05, di lanjutkan dengan sosialisasi kepada masyarakat setempat tentang program Citarum Harum dan Prokes Covid 19 kepada warga sekitar Kampung Pangkalan ini,” Kata Dansubsektor 4 Citarum Harum, Sersan Mayor Dedi.

Dalam kegiatan ini, sambung Sersan Mayor Dedi, kita melibatkan 6 personel TNI, dan para warga Masyarakat sekitar.

Serma Dedi menyebutkan, bahwa hasil pengerukan atau pembersihan sampah dan Eceng gondok tersebut diangkut menggunakan Dumtruk dan dibuang ke tempat sampah.

” Hasil kegiatan hari ini, kita berhasil mengumpulkan atau mengangkut sampah diperkirakan sebanyak 15 kubik, yang selanjutnya kami buang ke tempat sampah, ” tutupnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *