“Isi Piringku” Cegah Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Meningkatnya angka positif penderita covid 19 di Indonesia terus mendapat perhatian semua kalangan. Salah satunya, dari Direktur Yasmina Foundation Iis Istiqamah, yang menjadi penggagas program ” Isi piringku”. Menurutnya, pentingnya program edukasi gizi ini bagi masyarakat, khususnya bagi elemen masyarakat yang erat hubungannya dengan anak usia dini perlu disosialisasikan.

Hal ini karena konsumsi pangan di berbagai rentang usia yang masih belum memenuhi gizi seimbang, antara lain konsumsi pangan sumber protein, sayuran dan buah-buahan yang masih rendah. Untuk menerapkan pesan gizi seimbang dalam penyajian makanan sekali makan.

Bacaan Lainnya

“Program edukasi gizi isi piringku akan meningkatkan imun bagi anak usia 4-6 tahun sehingga bisa mencegah penyebaran covid 19,” kata Iis saat launching program edukasi ” isi piringku” di masa pandemi lewat daring, Senin (28/09/ 2020).

Dalam mensosialisasikannya, kata dia, Yasmina menggandeng Danone untuk mengajak orang tua siswa dan para guru PAUD agar masyarakat Indonesia semakin memahami dan mampu mempraktikkan panduan “Isi Piringku” di tingkat rumah tangga sebagai ujung tombak perbaikan gizi SDM Indonesia.

“Sampai saat ini kami sudah menggandeng 131 PAUD di Jawa Barat dan 10 PAUD di Kelurahan Pekayon Kecamatan Pasar Rebo dan di masa pandemik ini kami akan kembali menyasar guru, orang tua dan siswa di 93 PAUD se-Jakarta Timur dan Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor,” Jelas wanita jebolan IPB ini.

Diharapkan edukasi tentang gizi “isi piringku’ dapat menjadi upaya pencegahan stunting dan peningkatan imunitas selama pandemi.
Untuk mengawali program edukasi gizi.

Sementara itu, hadir dalam acara tersebut
Ketua Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur, Diah Anwar, Karyanto Wibowo, sebagai Sustainable Development Director Danone Indonesia dan Iis Istiqamah, Direktur Yasmina Foundation.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *