Isak Tangis Keluarga Pecah Sambut Kedatangan Jenazah Pilot Rimbun Air

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Jenazah pilot pesawat Rimbun Air Cargo seri Twin Other 300 PK-OTW, Captain H. Mirza telah diserahkan ke pihak keluarga dari Rimbun Air, Jum’at (17/9/2021). Almarhum disemayamkan di TPU Taman Bahagia, Lanud Atang Sendjaja (ATS).

Pesawat Rimbun Air rute Kabupaten Nabire-Kabupaten Intan Jaya ditemukan jatuh setelah dikabarkan hilang kontak sekitar pukul 07.37 WIT pada Rabu (15/9/2021).Diketahui, pesawat jatuh di Bilorai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Bacaan Lainnya

Jenazah Captain H. Mirza tiba di rumah duka sekitar pukul 17.20 WIB, yang beralamat di Kampung Got, RT 2/8 Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Tangis haru pecah saat jenazah almarhum tiba di rumah duka.

Pantauan ceklissatu.com di lokasi, jenazah datang dengan menggunakan ambulance dari Bandara Soekarno Hatta. Beberapa petugas TNI nampak menggotong peti mati jenazah Captain H. Mirza.

Saat tiba, jenazah langsung disambut oleh keluarga besar, termasuk Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Fachrizet, dan turut hadir juga Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto.

Setibanya di rumah duka, 10 menit kemudian jenazah langsung disholatkan di Masjid At-Taqwa AURI yang berjarak sekitar 50-60 meter dari rumah duka. Terpantau masih banyak warga yang terus berdatangan ke rumah duka.

Dalam kesempatan itu, Bima mengungkapkan atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan warga Bogor turut menyampaikan duka cita kepada almarhum atas jasa-jasanya, juga kepada keluarga yang ditinggalkan.

“Pemkot Bogor bersedia untuk membantu dan memfasilitasi keperluan keluarga yang ditinggalkan, apa saja yang diperlukan,” kata Bima, di kediaman almarhum, Jum’at (17/9/2021).

Sementara di lokasi yang sama Romdani, Managing Director Rimbun Air mengatakan, proses evakuasi sudah diselesai sejak kemarin. Lalu pada hari yang sama dikirim ke rumah sakit untuk dilakukan pembersihan jenazah secara islami.

“Kemarin proses evakuasi udah kita selesaikan di hari yang sama, malamnya. Karena waktu tidak memungkinkan, kita kirim hari ini dari Papua pukul 12 waktu setemapt, tiba di Jakarta pukul 14.15 waktu Jakarta,” tambah Romdani.

Pantauan ceklissatu.com di lokasi, prosesi pemakaman selesai pada pukul 19.10 WIB.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *