Innalilahi, Pelawak Senior Jimmy Gideon Meninggal Dunia

JAKARTA, CEKLISSATU – Kabar duka datang dari industri hiburan Tanah Air. Salah satu pelawak senior, Jimmy Gideon atau Abdul Aziz meninggal dunia. Hal itu dikabarkan oleh rekan seprofesi, Derry Sudarisman melalui akun Instagramnya.
“Innalillahi Wainnailaihi Roji’uun selamat jalan wahai kawanku, aku sebagai sahabat hanya bisa mendoakan dari sini. Semoga segala doa-doa terbaik yang kupanjatkan dikabulkan oleh Allah. Hanya satu yang bisa aku lakukan saat ini, yakni mengenang dan mendoakanmu,” tulis Derry 4 Sekawan.

Jimmy Gideon telah terjun sebagai pelawak sejak 90-an. Awalnya, Ia mendirikan grup lawak bersama Ginanjar, Derry dan Sion. Singkatan nama itu yang menjadi nama Gideon. Sementara nama Jimmy digunakan dari julukan masa kecilnya.

Kala itu, ia mirip dengan Presiden Amerika Serikat, Jimmy Carter. Maka Abdul Aziz menggunakan nama panggung Jimmy Gideon. Pada pertengahan 1990-an, grup Gideon ditinggal dua anggotanya, Ginanjar dan Derry. Mereka keluar dan membentuk 4 Sekawan.

Jimmy Gideon pernah membintangi banyak sinetron. Mulai dari Gara-Gara, Mana Di Mana, Putri Duyung, Kecil-Kecil Jadi Manten, Inikah Rasanya dan banyak lagi. Ia juga pernah membintangi dua layar lebar, yakni Lenong Rumpi pada 1991 dan Bajaj Bajuri The Movie di 2014.
Jimmy Gideon meninggal dunia di usia 58 tahun. Sampai saat ini belum diketahui penyebab Jimmy Gideon meninggal dunia. Ucapan duka, bela sungkawa dan doa untuk alamrhum mengalir dari warganet yang dihibur oleh lawakan Jimmy Gideon.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *