Ini Penjelasan Kapenrem 061 Suryakencana Terkait Kedatangan Danrem ke Habib Bahar

  • Whatsapp
Tangkapan layar terjadinya adu mulut antara Habib Bahar Bin Smith dengan Danrem Bogor (istimewa)

BOGOR, CEKLISSATU – Kepala Penerangan Komando Resor Militer atau Kapenrem 061/Suryakencana, Mayor Inf. Ermansyah mengatakan kehadiran Danrem 061/Sk ke kediaman Habib Bahar bin Smith dengan cara baik-baik, bukan oknum TNI yang datang seperti yang diviralkan karena mengunakan seragam TNI lengkap.

“Danrem menemui Bahar bin Smith untuk menyampaikan pesan terkait isi ceramah Bahar yang menyinggung institusi TNI dan diduga menghina dan menjelekan TNI khususnya pimpinannya,”kata Mayor Inf Ermansyah, Minggu (02/01/2022).

Bacaan Lainnya

“Pertama ke datangan Danrem itu, menyampaikan pesan kepada Habib Bahar perihal isi ceramahnya yang viral karena, menyinggung institusi kami. Nah Danrem menyampaikan kalau ke depan dalam ceramah, janganlah ada unsur provokatif, menyinggung institusi kami apalagi menjelekkan dan menghina pimpinan kami Jenderal TNI Dudung Abdurahman ini akan meresahkan masyarakat Itu yang disampaikan,” kata Ermansyah.

Selain menyampaikan pesan, Ermansyah juga menyebut bahwa kehadiran Danrem itu pun untuk sosialisasi mengajak kepada masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan bersama agar masyarakat tetap tenang dan nyaman. Menurut Ermansyah, selaku pimpinan Danrem yang mempunyai tanggungjawab untuk menjaga kestabilan keamanan, ketertiban, dan kedamaian di 5 wilayah antara lain Bogor Kota /Kabupaten, Cianjur, Sukabumi Kota/Kab, yang seharusnya seorang ulama apabila ceramah juga dapat memberikan ketenangan kedamaian untuk umat, bukan sebaliknya atau malah ngurusin prajurit yang di Papua ini sangat tidak tepat menurut kami.

Perlu diketahui, Danrem juga menyampeikan alangkah baiknya ceramah seorang ulama seperti HBS dapat memberikan kedamaian kepada semua orang tidak provokatif atau menjelekan institusi tentunya hal ini apabila masih terjadi kami tidak segan segan membubarkan ceramah tersebut, sesuai ketentuan dan prosedur hukum yang berlaku dengan melibatkan aparat yang terkait.

“Kemarin Danrem juga didampingi dengan anggota Koramil setempat. Kehadiran itu bertujuan untuk mengajak dan saling menjaga ketertiban dan keamanan bersama-sama tidak ada untuk menakut nakuti masyarakat seperti yang diviralkan. Bagaimana pun juga ketertiban dan kondusifitas wilayah adalah tanggung jawab kami,” kata Ermansyah menjelaskan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *