Ingat! Besok Kawasan Puncak Bogor Belakukan Uji Coba Ganjil Genap

  • Whatsapp
Kondisi lalu lintas di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jumat (27/8/2021). Foto: Wulan

BOGOR, Ceklissatu.com -Uji coba pemberlakuan kebijakan ganjil genap di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor akan diberlakukan mulai besok, Jumat (3/9/2021). Kebijakan ganjil genap ini rencananya akan diberlakukan pada akhir pekan untuk kendaraan dari arah Jakarta menuju kawasan Puncak Bogor.

Kapolres Bogor, AKBP Harun mengatakan uji coba pemberlakuan ganjil genap di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor akan diberlakukan selama 24 jam.

Bacaan Lainnya

“Kita sepakat lakukan uji coba pelaksanaan ganjil genap pada setiap weekend. Minggu ini akan kita mulai laksanakan pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Jadi sementara masih kita lakukan uji coba, sambil kita lihat apa kekurangan dan kelebihannya,” kata Harun, Kamis (2/9/2021).

Nantinya akan ada lima titik check point yang akan disiapkan oleh petugas. “Ada 5 titik check point ganjil genap di Jalur Puncak,” tambah Kasatlantas Polres Bogor, AKP Dicky Pranata dalam keterangannya, Rabu (1/9/2021).

Kelima check point tersebut berada di Simpang Gadog, Rainbow Hills, Exit GT Ciawi, Pos Penutupan Arus Cibanon dan Pos Penutupan Arus Bendungan.

“Kendaraan pribadi tidak sesuai nomor (ganjil atau genap) pada hari itu akan diputarbalik,” ujar Dicky.

Kendati demikian, terdapat beberapa kategori kendaraan yang diperbolehkan melintas pada saat pemberlakuan ganjil genap. Meliputi, kendaraan pemadam kebakaran, ambulans, angkutan online, angkutan umum, kendaraan dinas, tenaga kesehatan, dan logistik atau kendaraan yang sifatnya darurat.

Kebijakan ganjil genap itu menyusul lantaran terjadinya kepadatan pada akhir pekan kemarin. Namun perlu diketahui, kebijakan ganjil genap itu tidak menghapuskan pemeriksaan pengendara yang wajib menunjukan hasil negatif antigen/swab PCR dan keterangan vaksin.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *