Industri Rumahan Miras Bermerek Impor Digrebek Polisi di Cileungsi

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Dalih rumah tinggal yang berlokasi di perumahan Duta Mekar Asri, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor dijadikan industri rumahan tempat memproduksi minuman keras (Miras) berbagai merek impor palsu digrebek oleh kepolisian Polsek Cileungsi.

Keberadaan industri rumahan pembuatan miras berbagai merek seperti The Glenlivet, Glenfiddich serta Civas meresahkan warga sekitar.

Bacaan Lainnya

Kapolsek CileungsiKompol Andry Alam mengatakan, adanya penggerebekan ini atas laporan warga yang resah dengan kian maraknya peredaran miras di wilayah tersebut. Hal tersebut sudah sering menimbulkan masalah bagi penduduk sekitar.

“Miras sering sekali menimbulkan masalah besar di wilayah Cileungsi, ini sebagai bentuk menutup ruang bagi para pelaku pelaku nakal yang sengaja mengedarkan, yang lebih parahnya memproduksi sendiri secara takaran asal- yang bisa memgakibatkan kematian,”jelasnya.

Pelaku berinidial LL, pemilik industri rumahan pembuatan miras berbagai merek impor tidak berkutik, saat sejumlah anggota kepolisian Polsek Cileungsi mendatangi rumahnya yang juga menjadi tempat produksi digrebek. “Kita datangi rumahnya yang juga sebagai tempat produksi rumahan miras ditemukan ratusan miras berbagai merek impor siap edar, serta berbagai alat-alat untuk memproduksi miras impor palsu,”terangnya.

Produksi miras impor palsu ini, diduga beromzet puluhan juta rupiah, pelaku biasanya memgedarkan miras impor palsu racikannya dijual kesejumlah remaja di Kecamatan Cileungsi.

Dari tempat tersebut, petugas menangkap LL beserta sejumlah peralatan membuat miras, seperti selang, pewarna, dan cairan penambah aroma. Pihak berwajib juga menyita ratusan botol miras impor berbagai merek dari pabrik miras rumahan ini. Guna pengusutan lebih lanjut, LL ditahan di Polsek Cileungsi, Bogor.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *