IKIAD DPRD Kabupaten Bogor Pulihkan Trauma Anak Korban Banjir Bandang

BOGOR, Ceklissatu.com – Hampir Tiga pekan pasca bencana banjir bandang di Kampung Muara Baru RT 01, RW 01, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, korban banjir utamanya anak -anak disana mendapatkan pemulihan trauma healing dari Ikatan kekeluargaan istri dan ibu (IKIAD) DPRD Kabupaten Bogor untuk mengembalikan kondisi mental pasca kejadian.

Sekretaris IKIAD Kabupaten Bogor
Raden Indriati Lukmanudin Ar Rasyid mengatakan, digelarnya acara tersebut untuk menghilangkan trauma terhadap anak-anak yang menjadi korban bencana banjir beberapa Minggu yang lalu.

Bacaan Lainnya

“Kedatangan kami ke sini Istri dari anggota dewan untuk memberikan bantuan dan juga trauma healing kepada mereka, dan mereka (anak-anak) khususnya cukup senang saat kami datang dengan memberi trauma healing, mereka punya harapan ketika kami datang, mereka punya rasa bahagia saat diberi trauma healing,” kata R Indriati, kepada wartawan, Rabu (30/09/2020).

Indriati Istri dari Anggota DPRD Kabupaten Bogor Fraksi PKB, Lukamanudin Ar Rayid untuk materi Taruma healing yang diberikan berupa permainan, menyanyi , memberikan semangat dan motivasi agar anak tidak trauma ketika hujan deras.

“Guna menghilangkan trauma aktivitas ringan dan penuh kegembiraan dapat mengalihkan stres dan trauma yang mereka rasakan,” katanya

Lebih lanjut ia menuturkan, kegiatan sosial ini merupakan yang diadakan setiap bulan oleh IKIAD Kabupaten Bogor. Karena, anak sebagai penerus bangsa, sehingga perlu penanganan khusus agar tidak trauma.

“Untuk bantuan yang diberikan diantarnya selimut, tikar, pempers dan logistik. Intinya, ini merupakan bentuk kepedulian IKIAD Kabupaten Bogor,” tuturnya

Sementara itu, Ketua RW 01, Eman Maulana mengaku sangat berterima atas kepedulian istri para dewan kepada warga korban bencana alam. Setidaknya bantuan ini bisa meringankan beban warga.

“Paska bencana, saat ini yang dibutuhkan adanya bantuan pembuatan tanggul kali. Sebab, ketika hujan deras dikhawatirkan air kembali meluap dan mengenai rumah warga,” pungkasnya.

Editor : Daus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *