Ibu-ibu Minta Jalan Cijengir Diperbaiki, Camat Rumpin Desak Pengusaha Tambang

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com--Puluhan ibu ibu dan kaum bapak bapak pada Kamis siang. (11/11/2021), menggelar aksi penyetopan truk tambang di jalan Cijengir, Desa Cipinang, Kabupaten Bogor. Aksi itu dilaksanakan lantaran musababnya jalan yang menghubungkan Rumpin dan Parung Panjang itu rusak parah berlubang.

Dalam aksi itu warga meminta segera ada penanganan jalan kabupaten tersebut baik dari perusahaan maupun dinas terkait.

Bacaan Lainnya

“Keinginan masyarakat sebelum diperbaiki di tahun 2022, jalan ini diratakan dulu. Karena sekarang nunggu dari pihak perusahaan juga belum ada yang datang,” ujar salah satu massa aksi, Emen kepada wartawan.

Aksi yang dilakukan warga ini merupakan yang kesekian kalinya dilakukan di Jalan Cijengir Janala – Lebakwangi.

Warga meminta pengusaha tambang yang ada di wilayah Rumpin untuk ikut bertanggungjawab melaksankan perbaikan jalan yang sering memakan korban.

 

“Pihak perusahaan belum ada yang datang, kami ingin segera diperbaiki,” tegas Emen.

 

Ditempat terpisah Camat Rumpin, Ade Zulfahmi mengatakan dirinya sudah berkomunikasi dengan pihak PUPR dan Pelaku usaha tambang terkait perbaikan jalan yang dikeluhkan warga.

“Saya sudah berkoordinasi dengan UPT jalan, dan jembatan dan juga sudah berkoordinasi dan meminta ke pihak pengusaha tambang untuk ikut membantu perbaikan dan alhamdulilah pihak perusahaan tambang menyanggupi untuk perbaikan dan saya minta segera dalam waktu dekat,”katanya.

Sementara itu, Kepala UPT Infrastruktur Jalan dan Jembatan Kelas A Wilayah Leuwiliang, Eko Sulistianto menegaskan bahwa peningkatan jalan tersebut dipastikan tidak akan terealisasi di tahun 2021 ini.

Namun pihaknya telah mengajukan kembali untuk kegiatan di tahun anggaran 2022. Meskipun begitu, upaya antisipasi telah berjalan dengan melibatkan perhimpunan pengusaha tambang di Rumpin.

“Mereka yang akan menurunkan bahan beserta pekerja. Nanti kami yang bantu alat berat untuk perataan,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *