HUT RI ke-76, Bataliyon 14 Grup 1 Kopassus Gelar Donor Darah

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com–Dalam rangka memperingati HUT ke-76 Republik Indonesia, sekaligus Membantu PMI dalam memenuhi stok darah di PMI untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan donor darah, Bataliyon 14 Grup 1 Kopassus menggelar donor darah, di Gedung Serba Guna Bataliyon 14 Grup 1 Kopassus. Selasa 10 Agustus 2021.

Wakil Komandan Bataliyon 14 Grup 1 Kopassus, Mayor Inf. Rinto Hari Suweno mengatakan, ini kerjasama Bataliyon 14 Grup 1 Kopassus dengan PMI Bogor, kegiatan donor darah ini sering kami laksanakan terutama di masa pandemi.

Bacaan Lainnya

“Karena ketersediaan stok darah di PMI sangat kurang. Sehingga memperingati HUT RI yang ke 76 ini kita memiliki inisiasi untuk melaksanakan donor darah, tadi 80 orang anggota ditambah istri dan keluarga anggota sekitar 20 orang, jadi total 100,” ujarnya kepada wartawan di lokasi donor darah.

Masih kata Wadanyon, kegiatan donor darah hari ini dilaksanakan satu hari, sebelum donor darah hari ini. Bataliyon 14 Grup 1 Kopassus sudah mengadakan saat HUT Kopassus kemudian saat PMI Bogor mengirim surat permintaan ke kami, kami pasti akan bantu.

“Pada HUT TNI kami juga menggelar donor darah, kami siap mendukung untuk membantu stok darah untuk PMI. Dan rencana kita pada tanggal 16 Agustus 2021 akan ada serbuan Vaksinasi untuk, targernta keluarga yang belum divaksin, masyarakat Desa binaaan Bataliyon 14 Grup 1 Kopassus, termasuk pekerja-pekerja di area Bataliyon,” pungkasnya.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *