HUT Korpri, UPT PS Wilayah III Ciawi Peduli Anak Yatim

  • Whatsapp
RUDY ANDRYANTO

BOGOR, Ceklissatu.com – Unit Pengelola Teknis (UPT) Pengelolaan Sampah Wilayah III Ciawi pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor, santuni anak yatim di Pondok Nurjati, Desa Pasir Angin, Kecamatan Megamendung.

Kepala UPT PS Wilayah III Ciawi Rudy Andryanto mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan untuk menyambut hari ulang tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-50 tahun yang jatuh pada 29 November 2021.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan santunan ini dilaksanakanserentak di tiap UPT PS, termasuk di DLH Kabupaten Bogor, pada Jumat (19/11),” ujarnya.

Untuk jumlah anak yang disantuni, jelas dia, berjumlah 15 orang. Adapun sumber anggaran untuk kegiatan ini merupakan hasil swadaya para pegawai UPT Pengelolaan Sampah Wilayah III Ciawi.

“Dengan berbagi dengan mereka, anak anak yatim untk mengingatkan kita agar selalu berjiwa sosial kepada sesama. Supaya mendapatkan keberkahan,” ucap Rudy.

Sementara itu, Kepala DLH Kabupaten Bogor, Asnan mengatakan, dalam rangka menyambut HUT Korpri ke-50 tahun yang jatuh pada 29 November 2021, pihaknya melaksanakan kegiatan bakti sosial dan santunan anak yatim serentak di UPT Pengelolaan Sampah dan UPT Laboratorium Lingkungan Hidup.

Adapun tujuh UPT Pengelolaan Sampah yang melaksanakan santunan yaitu, Jonggol, Cibinong, Ciawi, Ciampea, Parung, Leuwiliang, Jasinga, ditambah UPT Laboratorium Lingkungan.

Kepala DLH Kabupaten Bogor, Asnan melanjutkan, selain memberikan santunan pada anak yatim, juga diadakan pemberian paket bantuan kepada pesapon dan masyarakat yang berada di sekitar lingkungan kantor. “Dalam kegiatan ini DLH bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan atau DWP DLH Kabupaten Bogor,” ucapnya.

Asnan menambahkan, kegiatan bakti sosial dan santunan menjadi salah satu rangkaian DLH Kabupaten Bogor memperingati HUT Korpri ke 50 tahun, sebelumnya pihaknya telah melaksanakan penanaman pohon di sepanjang jalan raya Bojonggede-Kemang (Bomang).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *